Obesitas Saat Kehamilan Berisiko pada Komplikasi Persalinan

TrubusLife
Diah Fauziah | Followers 0
15 Mar 2019   18:00

Komentar
Obesitas Saat Kehamilan Berisiko pada Komplikasi Persalinan

Ibu hamil. (Pixabay/ StockSnap)

Trubus.id -- Ibu hamil yang mengalami kenaikan berat badan lebih dari rekomendasi dokter dapat meningkatkan komplikasi serius saat persalinan. Hal tersebut berdasarkan penelitian yang dilakukan terhadap lebih dari setengah juta kelahiran di New York City, Amerika Serikat.

Secara khusus, ibu hamil yang mengalami kenaikan berat badan lebih dari sembilan kilogram, berisiko memiliki tingkat gagal jantung lebih tinggi. Serta tekanan darah tinggi yang parah dan membutuhkan transfusi atau ventilasi, ujar para peneliti di penelitian Obstetrics & Gynecology.

Baca Lainnya : Kekurangan Vitamin D Saat Kehamilan Tingkatkan Risiko Autisme pada Anak

"Kami telah melihat kenaikan besar dalam kematian ibu di Amerika Serikat. Dan, berat badan saat kehamilan merupakan salah satu penyebabnya," kata dr. Marissa Platner dari Emory Healthcare and Emory School of Medicine di Atlanta, Georgia.

Pada tahun 2009, National Academy of Medicine merevisi pedoman untuk penambahan berat badan selama kehamilan berdasarkan indeks massa tubuh pra kehamilan (BMI, rasio berat terhadap tinggi badan).

Baca Lainnya : Penelitian Terbaru, Hindari Ibuprofen di 3 Bulan Pertama Kehamilan

Perempuan dengan BMI normal (18,5 hingga 24,9) disarankan untuk menambah berat badan antara 11,3 hingga 18,1 kilogram. Ibu hamil dengan BMI antara 25 hingga 29,9 disarankan untuk menambah berat badan lebih sedikit, berkisar 6,8 hingga 11,3 kilogram.

Perempuan yang sebelum hamil memiliki BMI kurang dari 18,5 harus mendapatkan kenaikan berat badan 12,7 sampai 18,1 kilogram. Dan, untuk perempuan dengan BMI 30 atau lebih, hanya diperbolehkan mengalami kenaikan berat badan sekitar 4,9 hingga 9 kilogram selama kehamilan.

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Fransiska Lie 16 Mar 2019 - 11:57

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi www.kelinci99.casino ya BBM : 2B1E7B84

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: