Balita yang Terpapar Polusi Udara Bisa Idap Pneumonia dan Leukimia

TrubusLife
Diah Fauziah | Followers 0
15 Mar 2019   06:30

Komentar
Balita yang Terpapar Polusi Udara Bisa Idap Pneumonia dan Leukimia

Ilustrasi. (Star2)

Trubus.id -- Polusi udara memiliki efek kesehatan yang merusak bagi semua orang dari segala usia. Tapi, anak-anak lebih rentan dan menghadapi risiko khusus yang dapat bertahan seumur hidup, kata para ahli.

"Anak-anak bernafas lebih cepat dan pendek daripada orang dewasa. Itu artinya, mereka mendapatkan dosis polusi udara yang lebih tinggi ke paru-paru mereka dibandingkan orang dewasa," kata dr Rima Habre, asisten profesor kesehatan pencegahan klinis di University of Southern California, Amerika Serikat.

Baca Lainnya : Gawat, Polusi Udara Mengancam 90 Persen Anak di Dunia

Selain itu, anak-anak gemar bermain dengan tanah, di mana beberapa jenis polutan cenderung berkonsentrasi. Jika bermain di luar rumah dalam waktu lama, anak-anak bisa terpapar udara kotor.

Namun, polusi udara tidak hanya ditemukan di luar ruangan. Beberapa polusi udara yang paling serius ada di rumah, di mana api pemanas dan memasak membakar bahan bakar tidak sempurna hingga menghasilkan asap berbahaya. Nah, asap berbahaya ini dihirup secara tidak proporsional oleh anak-anak dan ibu mereka.

Baca Lainnya : Polusi Udara Tak Hanya Merusak Kesehatan, tapi Juga Mental

"Organ anak-anak masih tumbuh dan polusi dapat memperlambat perkembangan paru-paru, otak dan organ lain dengan cara yang dapat memiliki efek seumur hidup," kata dr. Carrie Breton, profesor kedokteran pencegahan di University of Southern California.

Ia melanjutkan, "Anak-anak memiliki masa hidup yang panjang. Namun, penyakit dengan periode laten yang lama memiliki waktu untuk bermanifestasi."

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Fransiska Lie 16 Mar 2019 - 11:57

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi www.kelinci99.casino ya BBM : 2B1E7B84

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: