Bekerja di Akhir Pekan Berisiko Depresi dan Stres

TrubusLife
Diah Fauziah | Followers 0
14 Mar 2019   15:00

Komentar
Bekerja di Akhir Pekan Berisiko Depresi dan Stres

Ilustrasi bekerja di akhir pekan. (Pixabay/ Free-Photos)

Trubus.id -- Laki-laki dan perempuan yang bekerja di akhir pekan lebih mungkin mengalami depresi dan stres, menurut para peneliti di Inggris. Namun, penelitian di Journal of Epidemiology & Community Health ini tidak mengetahui pasti bagaimana penguapan waktu berdampak pada kesehatan mental pekerja.

Berdasarkan catatan peneliti, jarang ditemukan perbedaan antara perempuan serta laki-laki dalam hubungan kerja antara jadwal kerja dan risiko depresi. Sebelumnya, peneliti memeriksa data survei representatif nasional dari 11.215 pria dan 12.188 perempuan bekerja di Inggris antara 2010 dan 2012.

Baca Lainnya : Sinusitis Kronis Terkait dengan Risiko Depresi dan Kecemasan Tinggi

Hasilnya, setengah dari pekerja perempuan, menghabiskan waktu bekerja kurang dari 35 jam seminggu. Sementara pekerja laki-laki bekerja lebih lama. Setidaknya, hanya setengah dari perempuan yang bekerja di akhir pekan, dibandingkan dengan dua pertiga laki-laki.

Dibandingkan dengan mereka yang bekerja standar, antara 35 hingga 40 jam seminggu, pria yang bekerja lebih sedikit, memiliki lebih banyak gejala depresi. Namun, perempuan memiliki depresi lebih besar ketika bekerja minimal 55 jam seminggu.

Baca Lainnya : Ngeri, Depresi yang Dibiarkan Picu Peradangan Otak

Perempuan yang bekerja di akhir pekan memiliki lebih banyak gejala depresi. Begitu juga dengan pria, memiliki lebih banyak gejala depresi dengan pekerjaan akhir pekan ketika mereka tidak menyukai kondisi kerjanya.

"Hasil penelitian menunjukkan perbedaan gender dalam hubungan antara jam kerja di akhir pekan dan gejala depresi," kata Gillian Weston, peneliti kesehatan masyarakat di University College London.

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Monica Chandra 14 Mar 2019 - 11:25

mau numpang promosi bo kelinci99 menyediakan 18 live game dan 4 pasaran togel ya bos BBM : 2B1E7B84

Artikel Terkait

Nangka, Jadi Superfood yang Bisa Membunuh Sel Kanker

Astri Sofyanti   Health & Beauty
Bagikan:          
Bagikan:          

Ternyata, Orang yang Puasa Rentan Sariawan

Astri Sofyanti   Health & Beauty
Bagikan: