Ngeri, Lebih dari 50 Ekor Anjing Liar di Kampung Ini Ditembak Mati 

TrubusLife
Karmin Winarta
14 Mar 2019   12:30 WIB

Komentar
Ngeri, Lebih dari 50 Ekor Anjing Liar di Kampung Ini Ditembak Mati 

Seseorang yang menembaki anjing (Istimewa)

Trubus.id -- Lebih dari 50 anjing liar diduga ditembak mati oleh penduduk desa yang marah di Surjansar, distrik Bikaner. Insiden mengerikan ini terungkap dari video yang beredar di media sosial yang menunjukkan seorang warga menembaki anjing.

Timeofindia (14/3) menulis, penduduk di kampung ini memang mengakui telah membunuh anjing-anjing liar yang berkeliaran di wilayahnya. Namun sampai sekarang polisi setempat tidak berbuat apa-apa. Karena memang tidak ada pengaduan resmi dari warga. 

Video-video penembakan itu direkam dan diunggah awal pekan ini oleh seorang netizen bernama Wisnu Soni dari Surjansar. Remaja berusia 15 tahun ini berharap penduduk setempat menghentikan penembakan ini.

Baca Lainnya: Tragis, Nasib Anjing Siberian Husky yang Disiksa Pelatihnya Sendiri

“Kami tahu penduduk desa menembaki anjing-anjing itu. Kami belum melakukan apa-apa karena tidak ada keluhan dari warga, "kata Satya Narayan Godara,  di kantor polisi Sridungargarh. 

Penduduk desa mengklaim anjing-anjing itu telah menyerang ternak mereka. Menurutnya mereka adalah ancaman yang nyata. Karena itu warga kampung menyewa beberapa orang untuk membunuhnya tanpa memperhatikan undang-undang kesejahteraan hewan.

Dua bulan lalu, beberapa anjing telah menyerang warga setempat dan juga ternak di ladang. Penduduk desa telah mencoba membunuh mereka, tetapi anjing-anjing itu melarikan diri.

Baca Lainnya: Serang Turis Prancis, Dingo Si Anjing Liar dari Australia Ini Dibunuh Petugas

Ketika anjing-anjing itu kembali, warga desa menggalang dana untuk menyewa penembak anjing.  

Kapil Bajpai, petugas dewan kesejahteraan hewan, Jaipur, mengatakan, “Untuk investigasi apa pun, harus ada pelapor dan post-mortem anjing yang mati harus dilakukan dalam waktu 24 jam setelah kematiannya. Dalam banyak kasus kekejaman terhadap hewan, tak ada pengaduan, " tambahnya.

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagaimana Cara Tanaman Tomat Mengubah Ulat Grayak Menjadi Kanibal

Plant & Nature   05 Juni 2020 - 00:27 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: