Tragis, Pemuda Ini Menghembuskan Nyawa karena Spageti Basi

TrubusLife
Astri Sofyanti | Followers 0
13 Mar 2019   17:31

Komentar
Tragis, Pemuda Ini Menghembuskan Nyawa karena Spageti Basi

Spagethi (Pixabay)

Trubus.id -- Banyak orang sering kali menyimpan makanan mulai dari sayuran hingga buah-buahan di dalam lemari es. Tapi tahukah kamu makanan yang terlalu lama di simpan dan tidak lekas di konsumsi ternyata bisa mengancam kesehatan.

Hal ini karena bakteri akan tumbuh pada makanan yang terlalu lama di simpan. Seseorang yang nekat mengonsumsi makanan yang terlalu lama di simpan akan berakibat fatal pada saluran pencernaan.

Kondisi ini dialami oleh AJ seorang siswa berusia 20 tahun tewas mengenaskan di apartemennya gara-gara spageti.

Awalnya AJ membuat spageti di apartemen, kemudian dia meninggalkan makanan itu dalam suhu kamar selama sekitar lima hari lamanya. Setelah lima hari berlalu, AJ memutuskan untuk memanaskan kembali spagetinya dalam microwave.

Usai mengonsumsi spageti yang telah ia masak lma hari lalu, AJ bergegas meninggalkan apartemen untuk kegiatan olahraga. Tetapi dia kembali 30 menit kemudian karena merasa sakit kepala, sakit perut, dan mual. Hingga dia muntah selama berjam-jam dan diare. Dia tidak minum obat apapun hanya minum air saja.

Keesokan harinya, orangtua AJ pergi ke kamarnya sekitar pukul 11.00 pagi, saat itulah mereka menemukan bahwa AJ telah tewas.

Pemeriksaan umum menyimpulkan bahwa AJ telah meninggal sekitar pukul 04.00 pagi, dan ketika melakukan autopsi  hasilnya adalah pemuda itu menderita Bacillus Cereus yang bisa membunuh secara instan.

Sebuah Journal of Clinical Microbiology, mengungkapkan, penyebab kematian AJ akibat makanan tersebut telah terkontaminasi bakteri Bacillus cereus.

Bacillus cereus adalah sumber keracunan makanan yang umum ditemukan, sebagian besar kasus berasal dari makanan sisa seperti beras.

"Pemeriksaan hukum menentukan waktu kematian AJ sekitar 10 jam setelah menelan makanan yang dicurigai. Otopsi dilakukan secara hati-hati, organ hati hingga adanya penumpukan cairan yang diperiksa secara makroskopis, berwarna kecoklatan dan agak lunak ditemukan,” tulis Journal of Clinical Microbiology.

Kasus ini diambil oleh YouTuber Dr Bernard, seorang praktisi yang membahas rincian kejadian tersebut, dan memperingatkan agar tidak meninggalkan makanan seperti pasta, nasi atau mie dari kulkas terlalu lama, dia mengatakan efeknya dapat berakibat fatal.

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Monica Chandra 14 Mar 2019 - 11:25

mau numpang promosi bo kelinci99 menyediakan 18 live game dan 4 pasaran togel ya bos BBM : 2B1E7B84

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: