Waspada Penyakit Jantung karena Tidur Lebih Lama di Akhir Pekan

TrubusLife
Astri Sofyanti | Followers 0
10 Mar 2019   12:00

Komentar
Waspada Penyakit Jantung karena Tidur Lebih Lama di Akhir Pekan

Ilustrasi. (Istimewa)

Trubus.id -- Di akhir pekan, banyak orang melakukan 'balas dendam' dengan tidur lebih lama dan bangun siang. Ya, tidak sedikit yang memanfaatkan waktu luang di akhir pekan dengan tidur lebih lama, seolah-olah ingin mengganti waktu tidurnya yang hilang karena harus lembur saat bekerja.

Sebenarnya, kurang tidur bisa terjadi karena berbagai alasan. Misalnya gangguan tidur, stres, lembur dan juga menjalani kehidupan yang sibuk. Namun, apakah kalian tahu kalau tidur terlalu lama di akhir pekan bisa menyebabkan penyakit jantung?

Baca Lainnya : 3 Manfaat Tidur Siang bagi Orang Dewasa

Studi terbaru dari Online Suplement of The Journal Sleep mengungkapkan jika kebiasaan tidur yang terlalu lama di akhir pekan bisa menyebabkan social jet lag, berdampak pada menurunnya kesehatan. Mood dan stamina tubuh jadi lebih buruk.

Menurut peneliti, seseorang yang tidur di luar rutinitasnya, berisiko memiliki penyakit jantung 11 persen lebih tinggi daripada mereka yang tidak melakukan hal tersebut. Itu karena, tidur yang teratur berperan signifikan terhadap kesehatan.

Baca Lainnya : Tanpa Tidur, Berapa Lama Manusia Bisa Bertahan?

"Jadwal tidur teratur bisa menjadi cara untuk mencegah penyakit jantung yang efektif, sederhana dan murah," kata Sierra B. Forbush, peneliti dari Universitas Arizona, Amerika Serikat.

Jadi, daripada kamu menghabiskan waktu dengan tidur di akhir pekan, lebih baik untuk menggunakannya bersama keluarga atau teman ya, Trubus Mania! Selamat berakhir pekan. [DF]

 

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Cindy Tanaka 10 Mar 2019 - 11:12

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 ada bonus cashback dan bonus deposit harian BBM : 2B1E7B

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: