Lucu, Sapi Jantan Ini Merasa Dirinya Adalah Seekor Kuda

TrubusLife
Syahroni | Followers 0
02 Mar 2019   23:00

Komentar
Lucu, Sapi Jantan Ini Merasa Dirinya Adalah Seekor Kuda

Aston saat berlaga di perlombaan kuda atraksi. (Instagram/ @astontaureau)

Trubus.id -- Di Eropa, Aston kini tengah jadi sorotan. Aksinya di ajang perlombaan showjumping yang diikuti kuda-kuda tangguh selalu dinanti penggemarnya. Yah, Aston memang beda. Pasalnya di ajang keterampilan kuda itu, hanya Aston yang tampil dengan wujud sapi.

Yah, Aston adalah seekor sapi jantan yang tampaknya sudah kehilangan jati diri. Nampaknya ia merasa kalau dirinya adalah seekor kuda. Karena itu, Sabine Rouas sang pemilik, sangat sayang kepadanya. Sapi jantan di peternakan Prancis ini pun kini sudah cukup terkenal. Di akun media sosialnya, ia meliliki 11 ribu pengikut di Facebook dan 3400 di Instagram.

Kisah tentang Aston ini sendiri bermula ketika 5 tahun silam Sabine yang merupakan seorang pelatih kuda dari Strasbourg, Prancis kehilangan seekor kuda yang sudah dipelihara selama 20 tahun. Karena ikatannya yang terlalu kuat dengan kuda tersebut, Sabine tidak dapat terikat lagi dengan seekor kuda.

Baca Lainnya : Viral, Sapi dengan Otot Luar Biasa seperti Binaragawan

Sebaliknya, Sabine menjadi tertarik pada keluarga sapi yang tinggal di peternakan susu organik di daerahnya. Sabine menghabiskan waktu dengan satu sapi yang sedang hamil pada saat itu dan percaya bahwa anak sapi tersebut sudah terbiasa dengan suara Sabine.

Hal itu diketahuinya setelah anak sapi jantan itu lahir mulai mengikutinya kemana dia pergi. Sayangnya, petani itu tidak tertarik memelihara sapi jantan di peternakan susu, jadi dia berencana untuk menyembelih anak sapi tersebut ketika sudah berusia tiga bulan.

Tapi Sabine tidak membiarkan itu terjadi. Bahkan ia harus berkelahi dengan petani itu terlebih dahulu agar tidak menjual anak sapi jantan tersebut ke rumah jagal. Akhirnya, ketika sapi tersebut berusia satu tahun, dia mengadopsi anak sapi tersebut dan ibunya. Keduanya lalu dipindahkan ke kandangnya sendiri. Saat itulah ia memberi nama anak sapi tersebut Aston.

Baca Lainnya : Sapi Bantu Rehabilitasi Tahanan di Swedia

Pada sekitar waktu yang sama, Sabine juga mengadopsi Sammy, seekor kuda poni yang kemudian dilatihnya sebagai kuda pacu atraksi. Sabine pun menghabiskan sebagian besar waktunya bersama Sammy, dan keduanya menjadi sangat dekat.

Tapi satu hal yang tidak diduga oleh Sabine adalah bahwa Aston memperhatikan tingkah laku Sammy dan menirunya, sehingga Aston berperilaku seperti seekor kuda. Kemudian Aston dan Sabine mulai tampil di beberapa showjumping di daerah lokal sekitar tiga tahun yang lalu, dan berita tentang Aston menyebar di sosial media. Setelah itu, Aston dan Sabine melakukan perjalanan ke pameran showjumping dan dressage di seluruh Eropa.

Sabine mengungkapkan bahwa meskipun Aston masih harus banyak belajar, Aston telah menguasai trik berpakaian seperti berlari, berlari, berhenti, mundur dan memutar balik komando, dan meskipun tubuhnya besar, ia dapat melompati rintangan setinggi 1 meter dengan Sabine di sisinya. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: