Aktivis Lingkungan Ini Selamatkan 1300 Ekor Ular dalam 5 Tahun

TrubusLife
Karmin Winarta
21 Feb 2019   14:39 WIB

Komentar
Aktivis Lingkungan Ini Selamatkan 1300 Ekor Ular dalam 5 Tahun

Cheerla Krishna Sagar , aktivis lingkungan (SP Office Wanaparthy)

Banyak yang menganggap, uar identik dengan makhluk beracun mematikan yang harus dimusnahkan. Padahal faktanya, banyak ular yang tidak beracun dan membantu keseimbangan alam dan menyelamatkan lingkungan. 

Keyakinan, takhayul dan kurangnya kesadaran tentang ular telah menelan banyak korban jiwa ular di India. 

Karena itu seorang aktivis lingkungan di Wanarpathy, Telangana India mendedikasikan dirinya menjadi penyelamat ular. Sejak lima tahun lalu, Cheerla Krishna Sagar menjadi seorang penyelamat ular. Seperti di negara-negara lain, mayoritas penduduk India akan membunuh ular karena takut atau sebab lain.

thebetterindia.com menulis, Krishna Sagar mengaku dia mempunyai pengetahuan soal ular dari chanel yutube maupun televisi yang mempunyai program-program yang berhubungan dengan ular. Selain mengidentifikasi jenis ular, laki-laki ini juga menyelamatkan mereka dari para pembunuhnya. 

Tak hanya sampai di situ, ia pun menyebarkan kesadaran tentang pentingnya secara ekologis ular-ular tersebut bagi para petani.

Dia mengklaim sampai sekarang ia telah menyelamatkan sekitar 1.300 ular dalam lima tahun terakhir. Beberapa di antaranya berbisa, dan beberapa tidak.

 Ketertarikannya pada ular terjadi saat ia digigit ular. Saat itu Khrisna langsung membunuh ular. Setelah ke dokter, ia baru mengetahui bahwa ular tersebut tidak beracun, sehingga tidak berbahaya.

Laki-laki itu pun merasa bersalah. "Sejak itu ia tak lagi membunuh ular,  terutama ular-ular yang membantu petani karena memakan tikus, ”kata Krishna Sagar kepada media setempat.

“Setiap jenis ular memiliki identitasnya sendiri, dan saya mengidentifikasi ular dengan mempelajari struktur dan perilaku tubuh mereka, " katanya.

 

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Jangan Sepele, Begini Caranya Agar Kita Tidak Kekurangan Vitamin C

Health & Beauty   14 Des 2019 - 23:51 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: