Ini Alasannya Kenapa Kucing Takut Mentimun

TrubusLife
Diah Fauziah | Followers 0
19 Feb 2019   06:00

Komentar
Ini Alasannya Kenapa Kucing Takut Mentimun

Respons alami seekor kucing saat melihat mentimun. (YouTube/ Animalia)

Trubus.id -- Banyak dari kita menertawakan video viral di YouTube tentang kucing yang menjadi liar hanya karena mentimun. Dalam video tersebut, secara diam-diam, pemilik kucing meletakkan mentimun di belakang kucing saat hewan peiliharaannya itu menghadap ke arah lain.

Ketika kucing berbalik arah dan melihat mentimun, ia langsung terkejut dan melompat ketakutan. Meskipun video tersebut lucu untuk ditonton, yang menjadi pertanyaan ialah, mengapa kucing takut mentimun?

Baca Lainnya : Toksoplasma pada Kucing Bisa Sebabkan Skizofrenia?

Ada beberapa teori, namun tidak ada jawabaan yang pasti. Para ahli mengatakan jika respons kucing bukan karena melihat timun, melainkan kenyataan bahwa mentimun mengingatkannya pada ular.

Ahli perilaku hewan dan juga penulis, Con Slobodchikoff, mengatakan pada ABC News bahwa naluri kucing adalah ketakutan dan merespons dengannya saat melihat mentimun.

Baca Lainnya : Beri Makan 80 Kucing, Pasangan Ini Habiskan Rp340 Ribu Setiap Hari

"Secara genetis, kucing terprogram melalui naluri untuk menghindari ular. Mentimun terlihat cukup seperti seekor ular. Sehingga, rasa naluriah kucing akan menendang ular," kata Con.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: