Dramatis, Begini Upaya Penyelamatan Anak Kecil yang Jatuh ke Kandang Panda Raksasa

TrubusLife
Diah Fauziah | Followers 0
11 Feb 2019   20:30

Komentar
Dramatis, Begini Upaya Penyelamatan Anak Kecil yang Jatuh ke Kandang Panda Raksasa

Seekor anak kecil perempuan terjatuh ke kandang panda raksasa di Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding di Provinsi Sichuan, China, Sabtu (9/2). (YouTube/ yun ni)

Trubus.id -- Seorang anak kecil perempuan mengalami pertemuan yang menakutkan dengan tiga panda raksasa pada Sabtu (9/2) setelah jatuh ke kandang mereka di Provinsi Sichuan, China.

Berdasarkan laporan Beijing Youth Daily, tidak diketahui pasti bagaimana anak kecil itu bisa terjatuh ke dalam parit yang ada di dalam kandang panda raksasa di Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding di Provinsi Sichuan, China.

Kamera perekam menunjukkan jika salah satu panda raksasa menghampiri anak kecil yang menangis itu ketika banyak orang berdiri dan menyaksikan. Namun, hewan bertubuh besar itu tidak menghampiri anak kecil tersebut.

Baca Lainnya : Ketahuan Melempar Batu ke Panda, Wisatawan China Diusir dari Cagar Alam

Setelah upaya untuk menyelamatkannya dengan menggunakan tiang tipis gagal, seorang penjaga keamanan mencoba meraih anak itu melalui celah pagar. Hingga kemudian, petugas berhasil menariknya ke tempat yang aman.

Ketika upaya penyelamatan berlangsung, dua panda raksasa yang lain berjalan mendekat untuk menonton. Namun, mereka tampak lebih penasaran daripada mengancam.

"Pagar di kandang panda cukup tinggi. Tidak mungkin ada anak kecil yang jatuh kecuali mereka memanjatnya," ungkap petugas keamaan yang enggan menyebutkan namanya.

Baca Lainnya : Idap Penyakit Misterius, 12 Panda Kehilangan Lingkaran Hitam di Matanya 

Namun, rekaman videp menjukkan jika pagar setinggi satu meter itu memiliki banyak celah yang bisa dengan mudah dilalui anak kecil. Walaupun tidak diketahui bagaimana anak kecil itu bisa masuk ke kandang, petugas memastikan jika ia dan tiga ekor panda raksasa yang ada di sana tidak mengalama cedera.

Sichuan merupakan satu dari segelintir tempat di mana panda raksasa masih dapat ditemukan di alam liar. Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding merupakan salah satu dari beberapa tempat yang didedikasikan untuk perlindungan dan kelangsungan hidup mereka. [DF]


 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Menilik Potensi Kekayaan Sumber Daya Laut Indonesia

Astri Sofyanti   Plant & Nature
Bagikan: