Hendak Dijodohkan, Harimau Sumatra Mati Dianiaya Calon Pasangannya di London

TrubusLife
Thomas Aquinus | Followers 0
11 Feb 2019   10:00

Komentar
Hendak Dijodohkan, Harimau Sumatra Mati Dianiaya Calon Pasangannya di London

Ilustrasi harimau sumatra (BBC)

Trubus.id -- Seekor harimau Sumatra dikabarkan mati di Kebun Binatang London. Harimau betina bernama Melati tersebut dianiaya harimau jantan bernama Asim, calon pasangannya.

Awalnya, kedua binatang buas itu akan dijodohkan dengan harapan bisa berkembang biak. Namun sayangnya, Asim justru menyerang Melati secara fatal.

Asim sendiri sebenarnya bukan penghuni Kebun Binatang London. Ia didatangkan dari taman safari Denmark 10 hari sebelum kejadian nahas pada Jumat lalu itu.

"Semua orang di ZSL Kebun Binatang London sangat terpukul dengan kematian Melati, dan kami sangat sedih terkait peristiwa ini," ujar pernyataan dari pihak Kebun Binatang dilansir dari CNN.

Baca Lainnya : Empat Anak Harimau Sumatra Jadi Koleksi Kebun Binatang Jerman

"Asim dipindahkan ke Kebun Binatang ZSL London sebagai program pemuliaan konservatif seluruh Eropa, dan diharapkan bahwa dua harimau akan berkembang biak di masa depan," jelasnya.

Sebelumnya, kedua harimau tersebut ditempatkan di kandang terpisah yang bersebelahan untuk penyesuaian sebelum akhirnya dipertemukan.

Pada masa penyesuaian tersebut, para penjaga melihat keduanya "mencium dan bereaksi satu sama lain". Melihat tanda-tanda positif tersebut, para ahli menganggap sudah "waktu yang tepat" untuk memperkenalkan keduanya.

Para penjaga melaporkan pasangan ini mulai pengenalan sesuai prediksi, namun diluar perkiraan ternyata terjadi interaksi yang jauh lebih agresif. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: