Kena Serangan Jantung, Lucy, Jerapah di Kebun Binatang Singapura, Mati Saat Melahirkan

TrubusLife
Diah Fauziah | Followers 0
08 Feb 2019   17:30

Komentar
Kena Serangan Jantung, Lucy, Jerapah di Kebun Binatang Singapura, Mati Saat Melahirkan

Lucy, jerapah di kebun binatang Singapura yang mati saat melahirkan. (The Jakarta Post)

Trubus.id -- Lucy, seekor jerapah betina, salah satu penghuni kebun binatang di Singapura, mati saat melahirkan pada Selasa (5/2) kemarin pukul 7 malam waktu setempat.

"Selama proses mengekstraksi janin dari Lucy, dia mengalami serangan jantung. Lebih dari 10 menit kami berusaha menyadarkannya, namun upaya itu sia-sia," kata Wildlife Reserve Singapura di Facebook.

"Lucy mati dalam proses persalinan yang memakan waktu lebih dari 48 jam. Dia tidak dapat melahirkan bayinya. Setelah berkonsultasi dengan dokter hewan lain, kami tahu bahwa bayi Lucy tidak dapat bertahan. Maka, kami membuat keputusan untuk mengekstrasi janin dan fokus menyelamatkan Lucy. Namun, upaya itu sia-sia," tambahnya.

Baca Lainnya : Bukan untuk Ambil Daun di Pohon, Ini Fungsi Sebenarnya Leher Jerapah

Jerapah berusia 14 tahun itu dipastikan mengandung anak pertamanya pada April tahun lalu. Ia berasal dari The Tisch Family Zoological Gardens di Israel. Ia tiba di Singapura pada tahun 2015, setelah melakukan pelayaran laut selama 16 hari.

Kematian Lucy membuat netizen sedih.

"Kalian berdua berada di tempat yang lebih baik sekarang. Beristirahatlah dengan tenang, Lucy sayang," kata Hemalatha Sivakumar di akun Facebook-nya.

Baca Lainnya : Tidak Lagi Cokelat, Jerapah di Kenya Berwarna Putih

Hemalatha mengungkapkan jika bulan lalu, ia dan anaknya mengunjungi Lucy di kebun binatang. Mereka berdua sangat senang mengetahui jika Lucy akan melahirkan.

Kesedihan juga dirasakan Tan Hsien-Li, netizen lain yang berkomentar di Facebook, "Aku sangat menyesal mendengar kabar ini. Belangsungkawa kepada semua teman di kebun binatang yang sudah merawatnya dengan sangat baik." [DF]

 


 


 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: