Olahraga Lari Pakai Jaket Justru Jadi Pemicu Utama Serangan Jantung

TrubusLife
Thomas Aquinus | Followers 0
07 Feb 2019   10:00

Komentar
Olahraga Lari Pakai Jaket Justru Jadi Pemicu Utama Serangan Jantung

Ilustrasi (Istimewa)

Trubus.id -- Mungkin Trubus Mania kerap kali jumpai beberapa orang saat melakukan olahraga lari menggunakan jaket. Namun perlu diketahui, menggunakan jaket saat olahraga lari ternyata justru menjadi pemicu utama terkena serangan jantung

Hal tersebut diungkapkan oleh Matias Ibo, Sport Physiotherapy of Sport Science. Menurutnya, jika ingin mempercepat menurunkan berat badan maka bisa dipastikan pemikiran tersebut salah kaprah. Justru menggunakan jaket ketika lari menjadi salah satu penyebab utama serangan jantung.

"Banyak sekali orang yang lari siang memakai jaket, itu sebenarnya jangan dilakukan, itu adalah penyebab utama serangan jantung, alasan mereka memakai jaket adalah agar keringetan banyak lalu berat berat badan turun itu salah, yang ada cairan tubuh yang turun itu berbahaya sekali," ujar Matias Ibo, Jakarta, Rabu, (6/2).

Baca Lainnya : Minyak Ikan dan Vitamin D Tak Bisa Cegah Serangan Jantung dan Kanker

Dikatakannya, lebih baik saat berolahraga lari menggunakan pakaian yang nyaman.

"Pakaian dan sepatu yang nyaman, dan cocok. Tidak usah tergantung merk," tambahnya.

Menurutnya, jika kamu ingin berlari bersama teman dekat agar bisa ngobrol santai, bisa juga dilakukan. Namun, jika ingin meningkatkan kualitas, maka bisa lari sendiri.

"Jika kita lari dengan teman bisa sambil ngobrol, bisa mendengarkan lagu kalau ingin santai, tapi jika kita ingin meningkatkan dan melatih mental kita marathon itu kan jauh dan larinya sendiri, sekali - sekali kita berlari tanpa teman dan lagu benar - benar sendiri satu jam lari, itu melatih mental," terangnya. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Perempuan Ini Jadikan Ayam sebagai Pet Layaknya Anjing

Karmin Winarta   Health & Beauty
Bagikan:          

Manfaat Dahsyat Jeruk Purut, Obati Kelelahan

Karmin Winarta   Health & Beauty
Bagikan: