Aroma Terapi Sembuhkan Pecandu Narkoba

TrubusLife
Trubus Life
07 Juli 2017   19:00 WIB

Komentar
Aroma Terapi Sembuhkan Pecandu Narkoba

Aromaterapi dari rempah-rempah dapat sembuhkan pecandu narkoba (Foto: Naturezainteror)

Seorang pecandu narkoba mencoba aromaterapi selama 6 bulan untuk menghilangkan kecanduan dan berhasil sembuh. Aromaterapi ini diprakarsai oleh Malik, seorang terapis narkotika di Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Ia menggunakan rempah-rempah seperti jahe, bawang putih, bawang merah, kayumanis, bangle, temulawak, daun sirih, daun salam, pandan, sereh, merica, dan ketumbar.

Setelah dicuci bersih, semua bahan dipotong-potong dan masukkan ke panci berkapasitas delapan hingga sepuluh liter. Tambahkan air putih hingga semua rempah-rempah tersebut terendam. Kemudian, rebus hingga mendidih dan mengeluarkan asap yang mengandung senyawa asiri, berguna untuk detoksifikasi.

Minyak tersebut akan terhirup melalui hidung dan meresap ke dalam pori-pori kulit. Kemudian keringat akan bercucuran dari tubuh pasien yang menjalani aromaterapi kurang dari 10 menit. Keringat itu mengandung racun-racun dari dalam tubuh.

Aromaterapi tersebut memberi perasaan rileks sehingga rasa sakit yang diderita pecandu pun berkurang. Setelah dua minggu melakukan terapi, seorang pecandu mengakui jika tubuhnya sudah mulai terasa enak. Ini dikarenakan racun di dalam tubuh pecandu sudah mulai terbuang.

Sebelum melakukan terapi, para pecandu disarankan untuk makan terlebih dahulu agar tubuh tidak terasa lemas. Detoksifikasi melalui keringat lebih cepat dibandingkan melalui urin. Terkadang, hingga enam bulan, racun tetap ada di dalam aliran tubuh jika melakukan detoksifikasi melalui urin. [WO/DF]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Perubahan Iklim Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Anak Seluruh Dunia

Health & Beauty   19 Nov 2019 - 07:12 WIB
Bagikan:          
Bagikan: