Rutinitas Padat, Jokowi Rutin Konsumsi Temu Lawak dan Kelapa Hijau

TrubusLife
Binsar Marulitua | Followers 0
04 Feb 2019   08:00

Komentar
Rutinitas Padat,  Jokowi Rutin Konsumsi Temu Lawak dan Kelapa Hijau

Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Istimewa)

Trubus.id -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih berupaya memastikan pembangunan Nawacita terselesaikan dengan baik melalui 'blusukan' ke setiap penjuru Indonesia. Dalam rutinitas padat, dirinya mengungkapkan selalu mengonsumsi temulawak 80 persen dan jahenya 20 persen setiap pagi. 

“Saya memang sudah 17 tahun ini saya minum rutin pagi itu jamu, jamu. Berkali-kali sudah saya sampaikan membuat sendiri, temulawak 80 persen, jahenya 20 persen setiap pagi hanya pagi buat sendiri dan perut belum terisi sudah minum itu,” kata Presiden Jokowi di Semarang, Jateng. 

Menurut Presiden, temulawak itu menggandung curcuma yang membangun di dalam tubuh, terutama di sisi pencernaan, di ginjal, di hati semuanya diperbaiki di situ. Tidak hanya itu, ia juga  membiasakan minum kelapa hijau seminggu 3 kali

“Ini baru sekitar 3 tahun, kalau yang tadi udah 17, 18 tahun,” ujar Kepala Negara.

Baca Lainnya : Ini Jamu Tradisional Ilegal yang Disita BPOM

Presiden Jokowi mengatakan kebiasaannya tersebut dilakukan sudah sejak lama, karena dulunya sebagai seorang pengusaha yang produknya diekspor juga harus on time delivery. Karena itu, Presiden mengaku biasa bekerja dari subuh sampai tengah malam, bahkan subuh sampai subuh biasa.

“Saya pernah saat dolar waktu tinggi-tingginya di tahun 1998, nggak pulang saya kerja, tidur mungkin hanya 1 – 2 jam di pabrik, karena saya tahu ini, nggak ini akan muncul kesempatan seperti yang kedua. Sehingga saya gunakan kesempatan itu menaikkan kapasitas produksi dengan yang biasanya 1 sift jadi 3 sift,” ungkap Presiden. 

Mengenai badannya yang tetap seperti sekarang sejak jadi Walikota Solo, Presiden menjelaskan, kadang-kadang kalau kelihatan gemuk itu bukan badannya, tapi karena bajunya digedein.

Baca Lainnya : Jamu Tradisional Indonesia Hadir di Kota Mode Paris

Namun Presiden menekankan, yang paling penting olahraga, sebagaimana dilakukannya seminggu 2 (dua) kali jogging. Sementara di sisi lain, setiap hari dirinya juga jalan ke mana-mana, entah  nggak berapa kilo sisa sehari jalan.

Yang pasti, lanjut Presiden, kalau sudah masuk ke hotel masuk ke rumah itu pasti sudah tengah malam. Seperti waktu dari Rembang masuk ke hotel di Surabaya itu sudah jam 01.00, terus nanti habis subuh sudah keluar lagi.

“Ya seharianya seperti itu, dan kalau udah masuk hotel kan enggak mungkin langsung tidur kan. Emang tidurnya sedikit tapi yang penting kualitasnya betul,” terang Presiden Jokowi. [NN]
 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Tips Rawat Kecantikan Alami ala Song Hye Kyo

Hernawan Nugroho   Selebrity
Bagikan: