Viral, Video Simpanse Tiru Penjaga Bersihkan Kandangnya Sendiri

TrubusLife
Thomas Aquinus | Followers 0
29 Jan 2019   06:00

Komentar
Viral, Video Simpanse Tiru Penjaga Bersihkan Kandangnya Sendiri

Ilustrasi (Istimewa)

Trubus.id -- Seekor simpanse telah mengejutkan warganet dengan bertingkah laku layaknya seorang manusia yang sedang membersihkan kandangnya. Video viral tersebut memperlihatkan seekor simpanse sedang membersihkan kandangnya sendiri dengan sapu yang menirukan perawatnya. Video tersebut diambil di sebuah kebun binatang di Kota Shenyang, Provinsi LIaoning, China. 

"Suatu hari kami menemukan dia menatap kami melakukan pembersihan dan kemudian kami mengamati bahwa dia meniru kami untuk membersihkan kamar dengan sapu dengan serius. Dia bahkan membersihkan sudut-sudut dengan hati-hati," ujar  Wang Jingjing, seorang perawat di kebun binatang kepada CGTN.

"Ada daun kering di paviliun primata, yang dikumpulkan setelah musim gugur. Pertama, kami ingin meniru lingkungan kehidupannya di alam liar dan yang kedua daun pepohonan dapat membantu mengurangi bau di dalam kandang," tambahnya.

Sejak beredar di media sosial, video tersebut telah ditonton lebih dari 60.000 kali di Facebook dan lebih dari 11.000 kali di Instagram.

"Itu sangat manis," ujar salah seorang warganet. "Dia membersihkan diri lebih baik daripada saya," ujar warganet lainnya.

Dijelaskan perawatnya, simpanse berusia 18 tahun itu memiliki IQ seperti manusia layaknyha erusia empat tahun. Seperti simpanse lainnya, ia juga suka meniru manusia. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: