Aneh, Pria ini Piara Buaya di Dalam Rumah untuk Atasi Depresinya

TrubusLife
Karmin Winarta | Followers 0
28 Jan 2019   12:00

Komentar
Aneh, Pria ini Piara Buaya di Dalam Rumah untuk Atasi Depresinya

Joie Henney dan buayanya (Heather Khalifa/The Philadelphia Inquirer via AFP)

Trubus.id -- Apa yang dilakukan seorang kakek yang bernama Joie Henney ini sungguh unik. Dia memelihara buaya untuk mengatasi depresinya. Kakek yang berusia 65 tahun ini menamai buaya piaraanya dengan nama Wally. 

Kepada media, ia mengatakan, Wally yang memunyai panjang 1,5 meter ini suka meringkuk dalam pangkuannya. Kadang ia juga suka memberi pelukan hangat di dadanya.

Joie mengatakan, apa yang dilakukannya ini sudah mendapatkan persetujuan dengan dokternya. Dia menggunakan Wally sebagai hewan  pendukung emosionalnya untuk mengatasi depresi yang dideritanya.

Joie  dari Orlando ini menolak menjalani pengobatan yang disarankan dokter.   

Baca Lainnya: Aneh, Pasangan di Jambi Piara Buaya yang Diakui Sebagai Darah Dagingnya Sendiri

"Aku sudah punya Wally, ketika aku pulang dan berada di sampingnya, semua baik-baik saja," katanya. "Dokter saya tahu tentang Wally dan menganggapnya saya berhasil mengatasi depresi dengan bantuan Wally, "katanya

Wally, buaya ini diselamatkan dari luar Orlando pada usia 14 bulan. Joie mengatakan, buaya ini bisa tumbuh dan berkembang mencapa 5 meter. Setiap hari buaya ini memakan sayap ayam dan tinggal dalam kolam buatan dalam ruangan bersama buaya lain yang lebih kecil bernama Scrappy.

Baca Lainnya: BBKSDA Sumut Sita 3 Elang dan Seekor Buaya Muara dari Hotel

Kini Wally telah berusia 4 tahun tahun.  Reptil berdarah dingin ini suka menyandarkan moncongnya pada Henney dan  dia suka pelukan. Menurut Joie, buaya ini tidak pernah menggigit siapa pun dan bahkan takut pada kucing. 

Joie sadar, Wally adalah binatang buas berbahaya yang bisa saja memangsa lengannya, namun ia tidak pernah takut padanya. Pria ini juga sering mengajak Wally keluar untuk bertemu dan menyapa orang-orang di tempat-tempat tertentu. 

"Dia seperti anjing. dan dia suka dicintai dan dibelai" katanya.  

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Keren, Ada Kandang Anjing Ramah Lingkungan

Diah Fauziah   Pet & Animal
Bagikan:          
Bagikan:          

Mau Mudik dengan Hewan Peliharaan, Ini Tipsnya

Diah Fauziah   Pet & Animal
Bagikan: