3 Jenis Minuman Ini Harus Dihindari Saat Haus Melanda, Ini Alasannya

TrubusLife
Ayu Setyowati
25 Jan 2019   08:30 WIB

Komentar
3 Jenis Minuman Ini Harus Dihindari Saat Haus Melanda, Ini Alasannya

Ilustrasi (Pinterest)

Trubus.id -- Saat haus melanda, Trubus Mania pasti tergoda untuk segera menyeruput minuman dingin dan manis. Hati-hati, tidak semua minuman baik untuk dikonsumsi saat sedang haus, loh. Karena ada beberapa minuman yang hanya memberikan kesegaran semu dan kemudian malah menyebabkan kita semakin haus. Berikut 3 jenis minuman yang harus dihindari saat sedang haus.

Minuman Bersoda

Siapa yang tidak suka dengan segelas minuman bersoda saat cuaca panas? Faktanya, minum minuman bersoda berpotensi memperparah dehidrasi serta mencederai ginjal. Tak hanya itu, soda juga memicu risiko berbagai macam penyakit seperti diabetes, kegemukan, dan sebagainya.

Teh dan Kopi

Segelas es teh manis atau kopi saat cuaca panas dan sedang haus memang segar. Namun kandungan kafein pada dua minuman tersebut justru akan membuat kita semakin dehidrasi. Selain itu, kopi dan teh juga bersifat diuretik yang akan membuat kamu ingin terus buang air kecil dan malah semakin haus setelahnya.

Minuman Beralkohol

Seperti halnya kopi dan teh, minuman beralkohol juga bersifat diuretik, yang akan membuat intensitas buang air kecil meningkat dan membuat kondisi dehidrasi semakin parah.

Oleh sebab itu, saat haus, minum air mineral adalah pilihan yang paling baik. Air mineral memiliki peran penting untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang. Selain itu, air mineral juga tidak memberikan efek samping buruk apa pun untuk tubuh sehingga aman dikonsumsi saat haus. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: