10 Tahun Menghilang, Kucing Ini Ternyata Tinggal di Rumah Tetangga

TrubusLife
Ayu Setyowati
25 Jan 2019   07:00 WIB

Komentar
10 Tahun Menghilang, Kucing Ini Ternyata Tinggal di Rumah Tetangga

Lily, si kucing yang dilaporkan hilang selama 10 tahun terakhir. (BBC)

Trubus.id -- Layaknya hashtag #TenYearsChallenge, seekor kucing yang hilang pada tahun 2009 muncul kembali - setelah menghabiskan satu dekade tinggal di rumah yang ternyata hanya berjarak beberapa menit dari rumah pemiliknya. Alex Elliott sangat terpukul ketika Lilly (nama kucing itu) menghilang di desa Hutton Cranswick, dekat Driffield, Inggris, 10 tahun yang lalu, dan menganggap hewan peliharaan keluarga itu ditabrak mobil.

Tetapi ibu dua anak itu tertegun ketika dia bertemu kembali dengan kucing yang sekarang berusia 15 tahun di sebuah rumah sakit bedah hewan di Bridlington bulan ini. Menurut informasi bahwa seorang pria yang tinggal hanya beberapa jalan jauhnya telah mengadopsi Lilly dan menjaganya sebagai kucing rumah setelah berpikir ia adalah kucing gelandangan yang tak bertuan.

Baca Lainnya : Kisah Perempuan yang Memelihara Ribuan Ekor Kucing

Hewan peliharaan itu kemudian dikurung di dalam rumah yang hanya berjarak beberapa menit berjalan kaki, sementara pemiliknya mengira dia sudah mati.

Untungnya, Lilly telah dipasangi microchip dan dokter hewan dapat memindai dan menghubungi Alex ketika ‘tetangga’ nya tersebut memutuskan dia tidak lagi menginginkan kucing dan menyerahkan Lily ke RSPCA.

Dua minggu lalu Alex menerima telepon yang mengatakan bahwa mereka memiliki Lilly yang sedang dalam perawatan dan telah melacak catatan kepemilikannya. "Aku menangis ketika aku melihatnya lagi - aku hanya memberinya pelukan besar. Dia dalam kondisi baik meskipun bulunya kasar seolah-olah dia tidak banyak dibelai, dan aku tahu dia tidak dapat banyak perhatian," terangnya.

Baca Lainnya : Missy, Kucing yang Menyelamatkan Pemiliknya dari Kanker Payudara

"Ini mengerikan bagi saya. Saya seharusnya membawanya bersamaku selama 10 tahun terakhir. Saya benar-benar ingin menyoroti pentingnya microchipping, karena saya tidak akan pernah mendapatkannya kembali,"

"Jika Anda mengira melihat seekor kucing liar, jangan mulai memberinya makan. Laporkan kepada RSPCA yang akan membawanya untuk dipindai." Sejak pulang, ia benar-benar dicintai - ia mencintai pelukan dan selalu melakukannya. Ia langsung kembali menjadi kucing itu lagi. Ia tidak beranjak dari sisiku." Alex punya empat kucing lain dan Lilly sudah terbiasa.

"Aku mengenalkan mereka padanya perlahan-lahan dan mereka semua sepertinya baik-baik saja.” pungkasnya. [RN] 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Begini Cara Tepat Hindari Kontaminasi Bakteri Pada Tanaman Tomat

Plant & Nature   19 Okt 2020 - 18:04 WIB
Bagikan:          
Bagikan: