Banjir Karangan Bunga untuk Kebebasan Ahok, Inilah 5 Jenis Bunga Lambang Suka Cita 

TrubusLife
Ayu Setyowati | Followers 0
24 Jan 2019   14:30

Komentar
Banjir Karangan Bunga untuk Kebebasan Ahok, Inilah 5 Jenis Bunga Lambang Suka Cita 

Bunga yang melambangkan suka cita (Istimewa)

Trubus.id -- Momen kebebasan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok disambut dengan suka cita oleh para pendukungnya. Terbukti sampai pagi tadi, Kamis (24/1) karangan bunga terus membanjiri Mako Brimob dan berjejer hingga ke depan Gereja GPIP Gideon, Depok, Jawa Barat, untuk mengiringi bebasnya Ahok. 

Karangan bunga memang menjadi salah satu simbol ungkapan sebagai cara untuk mengekspresikan perasaan yang banyak dipilih. Tidak sembarangan, bunga yang dipilih bukanlah jenis acak, melainkan jenis bunga yang memiliki simbol tertentu yang mewakili ekspresi si pengirim. Lantas, dalam kasus kebebasan Ahok yang menggambarkan suka cita, kebahagiaan dan kesyukuran ini, bunga apa saja sih yang kira-kira mewakili ekspresi tersebut? Yuk, simak ulasannya berikut ini. 

Bunga Peony 
Di Cina, bunga peony (Paeonia) alias botan ini sering digunakan dalam upacara-upacara pernikahan karena diyakini makna bunga peony adalah kebahagiaan, cinta, kemakmuran dan nasib baik. Selain itu, makna Bunga Peony lainnya adalah melambangkan kehormatan dan kepribadian yang berkelas. Jadi memberikan bunga peony untuk seseorang, berarti bahwa kita menghormati dan menjadikannya pribadi yang berkelas di mata kita. 

Baca Lainnya: Bebasnya Ahok dan Sejarah Karangan Bunga

Bunga Baby’s Breath 
Baby Breath (Gypsophila Paniculata) memiliki filosofi kesucian dan kepolosan. Berukuran kecil dan cantik, bunga ini biasa dijadikan buket untuk pernikahan atau dekorasi pernikahan karena melambangkan kebahagiaan, cinta, kesucian, dan ketulusan. Selain itu, baby’s breath juga dipercaya melambangkan keceriaan dan sesuatu yang patut dirayakan. 

Bunga Anyelir Pink 
Bunga yang juga dikenal dengan carnation (Dianthus caryophyllus) ini memiliki banyak warna. Mulai dari merah, putih, hingga biru. Sedangkan warna pink melambangkan kebahagiaan dan rasa syukur yang mendalam. Berikan bunga ini kepada seseorang yang kehadirannya kamu syukuri dan memberi kebahagiaan dalam hidup. 

Baca Lainnya: Bunga-Bunga Cantik Banjiri Mako Brimob Sambut Ahok Bebas

Bunga Daffodil 
Bunga Daffodil atau yang biasa disebut bunga narcissus sebenarnya tidak dapat hidup di Indonesia karena hanya dapat bertahan hidup di iklim subtropis dan sedang, jadi bunga Daffodil yang ada di toko bunga biasanya bunga import. Secara spesifik, bunga cantik ini memiliki arti terlahir kembali, semangat baru, kehormatan dan penghargaan. Di China, bunga ini tumbuh di awal-awal tahun, tepat sekitar tahun baru China, jadi bunga ini dianggap dapat memberi hoki atau keberuntungan yang melimpah bagi pemiliknya. Itu sebabnya, bunga ini juga sering djadikan simbol tahun baru Imlek.

Bunga Gerbera 
Bunga gerbera daisy atau yang dikenal dengan nama Herbras (Gerbera) ini sering dijadikan bahan baku pembuatan parfum, kosmetik dan juga sabun. Garbera berwarna oranye melambangkan awal baru untuk memulai suatu petualangan kehidupan. Konon, warna oranye pada bunga gerbera merupakan tangkapan dari sinar matahari sehingga warna bunga terlihat cerah. 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: