China Kloning Monyet yang Disunting Gen untuk Penelitian Gangguan Tidur

TrubusLife
Diah Fauziah | Followers 0
24 Jan 2019   14:00

Komentar
China Kloning Monyet yang Disunting Gen untuk Penelitian Gangguan Tidur

Monyet pertama yang dikloning di China, beberapa waktu lalu. (The Daily Star)

Trubus.id -- Ilmuwan China telah membuat klon dari monyet yang disunting gen untuk membantu penelitian gangguan irama sirkadian yang terkait dengan masalah tidur, depresi dan penyakit alzheimer, kata kantor berita resmi Xinhua, Kamis (24/1).

Pertama kalinya beberapa klon dibuat dari monyet yang disuntung gen untuk penelitian biomedis. Klon-klon itu lahir di Institute of Neuroscience di China Academy of Sciences, Shanghai.

Monyet yang paling rentan terhadap gangguan tidur dipilih sebagai donor, setelah sebelumnya disunting gen. Fibroblasnya, jaringan ikat yang memproduksi kolagen dan elastin sebagai pembentuk struktur lapisan tengah kulit dan penyembuhan luka, digunakan untuk membuat mengkloning lima monyet, mengutip National Science Review, jurnal China.

Baca Lainnya : Begini Prosedur Kloning Monyet di China

"Klon-klon itu akan membuka jalan bagi penelitian lebih lanjut tentang gangguan tidur dan depresi pada manusia, yang telah menjadi masalah kesehatan mental utama," kata seorang pejabat kepada China Daily.

Lima monyet yang dikloning sudah menunjukkan tanda-tanda perilaku negatif, misalnya gangguan tidur, tingkat kecemasan meningkat dan perilaku seperti skizofrenia. Xinhua menjelaskan jika, program tersebut sejalan dengan standar etika internasional untuk penelitian hewan. [DF]

 

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan: