Ini 4 Masalah Kesehatan yang Timbul Jika Makan Terlalu Cepat

TrubusLife
Ayu Setyowati | Followers 0
23 Jan 2019   07:00

Komentar
Ini 4 Masalah Kesehatan yang Timbul Jika Makan Terlalu Cepat

Ilustrasi makan dengan cepat. (Shutterstock)

Trubus.id -- Penelitian menunjukkan bahwa makan terlalu cepat bisa menyebabkan beberapa masalah kesehatan, termasuk penambahan berat badan dan peningkatan risiko penyakit jantung dan diabetes. Berikut bahaya menelan makanan terlalu cepat seperti dikutip dari The Jakarta Post.

Refluks asam

Mengonsumsi makanan dengan cepat dapat meningkatkan risiko refluks asam karena saluran pencernaan dipenuhi dengan makanan yang lebih besar, dapat menyebabkan asam lambung berlebih. Asam lambung dapat menimbulkan sensasi terbakar di dada, rasa asam, regurgitasi, sakit tenggorokan atau kesulitan menelan.

Baca Lainnya : Tak Masalah Jika Sesekali Mengonsumsi Makanan yang Digoreng, Asalkan...

Masalah jantung

Ahli jantung di Universitas Hiroshima, Jepang, dr. Takayuki Yamaji, melakukan penelitian terhadap 1.000 orang dewasa yang sehat. Mereka diminta untuk mengkarakterisasi kecepatan makannya, apakah lambat, normal atau cepat. Mereka kemudian diminta untuk melacak kesehatannya selama lima tahun ke depan. Hasil menunjukkan bahwa, mereka yang memiliki kecepatan makan cepat, didiagnosis dengan sindrom metabolik, sekelompok kondisi yang meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke dan diabetes.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Setop Hitung Kalori Saat Berdiet

Thomas Aquinus   Health & Beauty
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: