Terseret Arus Pantai, Kura-kura Raksasa Terdampar di Perumahan Warga

TrubusLife
Astri Sofyanti | Followers 0
12 Jan 2019   21:30

Komentar
Terseret Arus Pantai, Kura-kura Raksasa Terdampar di Perumahan Warga

Kura-kura raksasa yang terdampar di permukiman penduduk. (Istimewa)

Trubus.id -- Sepasang suami istri di Queensland Utara, Australia, dihebohkan oleh kemunculan kura-kura raksasa sepanjang satu meter di rumahnya. Setelah diselidiki, kura-kura raksasa itu terseret arus pantai dari Pelabuhan Mackay sejauh 400 meter. Christine Den Elzen mengatakan jika suaminya melihat kura-kura raksasa tersebut pada Rabu (9/1) saat keluar dari garasi.

"Suami saya sedang mundur dari garasi dan melihat binatang itu. Ia kemudian berteriak sambil berkata ada kura-kura. Saya pikir, kura-kura kecil yang bisa dibawa kembali ke pantai. Namun, dia berkata, ini kura-kura besar," kata Christine.

Kejadian aneh tersebut mengejutkan kelompok konservasi lokal, Mackay Turtle Watch. Steve Fisher, pemimpin konservasi mengatakan jika ia belum pernah melihat hal itu sebelumnya.

Baca Lainnya : Rahasia Umur Panjang Kura-kura Raksasa Galapagos

"Mereka pergi ke gundukan pasir. Jika itu tidak sesuai, mereka akan berkerumun di sepanjang sistem gundukan, walaupun terkadang kembali ke pantai. Mereka bisa menempuh 100 meter, tapi itu jarak yang tidak cukup jauh," kata Steve.

Saat mengukurnya, Steve mengatakan jika ukuran kura-kura raksasa tersebut mencapai 108 sentimeter.

"Hanya cangkangnya saja, tidak termasuk panjang kepala dan ekornya. Kura-kura seukuran itu umumnya memiliki berat lebih dari 100 kilo," tambahnya.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Pro Kontra Perlombaan Gajah di Vietnam

Diah Fauziah   Pet & Animal
Bagikan: