Penting, Jangan Berolahraga dalam Kondisi Perut Kosong

TrubusLife
Ayu Setyowati | Followers 0
11 Jan 2019   09:30

Komentar
Penting, Jangan Berolahraga dalam Kondisi Perut Kosong

Ilustrasi. (Pixabay/ scottwebb)

Tingkatkan fokus saat berolahraga

Manfaat makan sebelum olahraga yang kedua adalah meningkatkan fokus ketika berolahraga. Ketika otak menerima sinyal lapar dari perut, sudah pasti jadi tidak fokus berolahraga.

Selain itu, mengonsumsi air putih yang cukup saat berolahraga juga penting. Jika tidak, Trubus Mania akan mengalami dehidrasi akibat keringat yang keluar saat berolahraga. Untuk makanan, jangan pilih menu berat karena dapat menyebabkan mual yang mengakibatkan terganggunya latihan. Mengonsumsi pisang atau nasi secukupnya sangat dianjurkan para ahli kesehatan.

Baca Lainnya : WHO: 1,4 Miliar Orang Berisiko Penyakit Mematikan Akibat Kurang Olahraga

Pisang dan nasi memiliki kadar karbohidrat tinggi. Tapi, kalian harus makan pisang atau nasi secukupnya kurang lebih 30 menit sampai satu jam sebelum berolahraga. Dua jenis makanan ini juga dapat membantu tubuh melakukan pembakaran lebih cepat saat berolahraga. [DF]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Segudang Manfaat Oatmeal Koloid Sejak Jaman Dulu

Thomas Aquinus   Health & Beauty
Bagikan:          
Bagikan: