Penting, Jangan Berolahraga dalam Kondisi Perut Kosong

TrubusLife
Ayu Setyowati | Followers 0
11 Jan 2019   09:30

Komentar
Penting, Jangan Berolahraga dalam Kondisi Perut Kosong

Ilustrasi. (Pixabay/ scottwebb)

Trubus.id -- Meski sering berolahraga, terkadang kita ragu atau bahkan tak tahu beberapa aturan penting yang harus dilakukan sebelum dan sesudah berolahraga. Well, banyak orang yang berolahraga memilih untuk melakukannya dengan perut dalam keadaan kosong. Namun, apakah kalian tahu kalau itu salah? Makan sebelum olahraga merupakan hal yang sangat penting.

Apabila berolahraga dalam keadaan perut kosong, tubuh justru akan menjadi lemas setelahnya. Makanan yang masuk ke dalam perut akan meningkatkan kadar gula. Nantinya, akan diolah oleh tubuh menjadi energi. Ketika kekurangan gula, tubuh akan memerintahkan setiap organ untuk memecahkan simpanan glukosa dan mengubahnya menjadi energi.

Baca Lainnya : 10 Menit Olahraga Bisa Tingkatkan Fungsi Otak

Itu sebabnya, seseorang yang selesai berolahraga dengan perut kosong, akan merasa sangat kelaparan dan kelelahan. Berikut penjelasan lebih detail soal manfaat makan sebelum olahraga yang perlu diketahui.

Tingkatkan metabolisme tubuh

Manfaat makan sebelum olahraga yang pertama adalah meningkatkan metabolisme tubuh. Menurut penelitian, makan sebelum olahraga membuat seseorang memiliki energi yang cukup. Saat berolahraga, metabolisme tubuh akan meningkat dan membantu membakar lemak jahat lebih banyak.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Segudang Manfaat Oatmeal Koloid Sejak Jaman Dulu

Thomas Aquinus   Health & Beauty
Bagikan:          
Bagikan: