Makanan Beku Tanpa Kemasan Plastik Akan Segera Beredar Luas

TrubusLife
Ayu Setyowati | Followers 0
10 Jan 2019   14:30

Komentar
Makanan Beku Tanpa Kemasan Plastik Akan Segera Beredar Luas

Sayuran beku tanpa kemasan plastik (TreeHugger)

Trubus.id -- Mitos bahwa bahan makanan segar selalu lebih sehat daripada yang beku, tidak selamanya benar. Di beberapa negara, untuk pertama kalinya dalam lima tahun, pasar makanan beku telah berkembang, dan konsumen mulai melihat produk beku sebagai pilihan sehat untuk persiapan makanan yang mudah. Sekarang, satu toko kelontong membawa makanan freezer ke tingkat berikutnya dengan tempat sampah curah dan kemasan tanpa limbah.

Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan makanan beku telah memperpendek daftar bahan mereka dengan menghapus bahan buatan, dan mereka juga memperkenalkan rasa dan resep baru. Studi terbaru menunjukkan bahwa buah-buahan dan sayuran beku lebih sehat daripada makanan segar karena teknik pembekuan cepat yang mengunci nutrisi. Makanan segar secara bertahap kehilangan nutrisi mereka selama waktu yang dibutuhkan dari pertanian ke dapur kita.

Baca Lainnya : Plastik Sekali Pakai Tidak Lagi Dipakai Maskapai Asal Portugal

Sekarang, untuk memanfaatkan tren yang sedang berkembang ini, Globus Hypermarket di Republik Ceko telah memperkenalkan bagian makanan beku swalayan yang meminimalkan pengemasan.

Toko kelontong telah menyiapkan pajangan berbagai buah dan sayuran beku - mulai dari brokoli dan kembang kol hingga plum dan beri - dan pelanggan dapat mengambil sebanyak yang mereka butuhkan dan membawanya pulang dalam kemasan yang dapat digunakan kembali.

Akan ada juga makanan olahan beku dan peralatan makan beku yang tersedia, yang memang tidak sesehat buah-buahan dan sayuran beku, tetapi menawarkan versi tanpa limbah untuk camilan yang lebih baik untuk planet ini.

Baca Lainnya : Cara Mudah Mengurangi Sampah Plastik dari Rumah 

Meningkatnya popularitas makanan beku seperti ini dapat berarti limbah makanan jauh lebih sedikit, yang merupakan masalah global yang sangat besar. Di AS saja, 40 persen dari makanan yang dihasilkan berakhir di tempat sampah. 

Jadi daripada menghasilkan limbah yang banyak dari makanan takeaway (wadah plastik, alat makan, serbet kertas dan kantong plastik), memilih makanan beku bisa jauh lebih baik bagi lingkungan, terutama ketika itu datang tanpa kemasan. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Segudang Manfaat Oatmeal Koloid Sejak Jaman Dulu

Thomas Aquinus   Health & Beauty
Bagikan:          
Bagikan: