Veganuary, Ketika Gerakan Sebulan Tanpa Daging Semakin Mainstream

TrubusLife
Ayu Setyowati | Followers 0
09 Jan 2019   06:30

Komentar
Veganuary, Ketika Gerakan Sebulan Tanpa Daging Semakin Mainstream

Veganuary (Veganuary)

Trubus.id -- Mungkinkah tahun 2019 menjadi tahun vegan? Minggu terakhir ini, orang-orang di seluruh dunia berjanji untuk melakukan perubahan gaya hidup dengan berbagai resolusi tahun baru. Dan, bulan Januari ini, banyak orang lebih dari sebelumnya telah berjanji untuk bebas daging — setidaknya selama sebulan.

Veganuary, sebuah gerakan bebas daging dimulai lima tahun lalu, di mana setiap tahun jumlah peserta yang melakukan diet nabati selama bulan pertama tahun ini meningkat lebih dari dua kali lipat. Tahun ini, lebih dari 250.000 orang di 193 negara telah mendaftar untuk menjadikan Januari sebagai bulan tanpa produk hewani.

Menurut Rich Hardy, kepala kampanye di Veganuary, pada hari Minggu saja lebih dari 14.000 orang berjanji untuk menjadi vegan bulan ini, yang artinya ada satu orang setiap enam detik yang ikut berpartisipasi dalam gerakan ini.

Baca Lainnya : Dalih Selamatkan Lingkungan, Apakah Makanan Vegan Benar Aman untuk Hewan?

Hardy percaya bahwa peringatan dari para ilmuwan tentang dampak lingkungan dari daging telah membujuk banyak orang untuk mempertimbangkan veganisme. Mei lalu, para peneliti yang melakukan analisis paling komprehensif hingga saat ini pada subjek menyatakan bahwa satu-satunya hal terbesar yang dapat dilakukan individu terhadap lingkungan adalah menghindari daging dan produk susu.

Joseph Poore dari Universitas Oxford, peneliti utama di proyek tersebut, mengatakan bahwa mengurangi dampak terhadap planet ini bukan hanya tentang gas rumah kaca, dan beralih ke pola makan vegan lebih berdampak daripada membeli mobil listrik atau mengurangi perjalanan.

Beberapa orang percaya bahwa 2018 adalah tahun ketika veganisme pindah ke arus utama alias mainstream, dan Hardy mengatakan bahwa Veganuary bertujuan untuk mengadopsi pola hidup yang menyenangkan dan inklusif. 

Bagaimana, tertarik gabung? [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Segudang Manfaat Oatmeal Koloid Sejak Jaman Dulu

Thomas Aquinus   Health & Beauty
Bagikan:          
Bagikan: