Lagi, Anak Sapi Bermata Satu Lahir dan Warga Berbondong Menyembah

TrubusLife
Binsar Marulitua | Followers 0
08 Jan 2019   10:31

Komentar
Lagi, Anak Sapi Bermata Satu Lahir dan Warga Berbondong Menyembah

Sapi bermata satu (daily mail)

Trubus.id -- Kelahiran anak sapi dengan mata satu di distrik Bardhaman, Bengal Barat, India timur spontan mengemparkan masyarakat di Negeri Barata tersebut. Mereka pun yakin Dewa Hindu mendatangi mereka lewat anak sapi itu dan berbondong bondong menyembahnya.

Penduduk desa setempat percaya, anak sapi itu adalah Gokaran, yakni inkarnasi Dewa Wisnu dan sekarang berencana membangun bait suci untuknya.

Sebuah rekaman yang tersebar luas di Internet menunjukan, anak sapi satu mata, yang juga tidak memiliki moncong, terlihat menjulurkan lidahnya dan terengah-engah.  Hidungnya berbentuk aneh dengan rahang atas yang kurang berkembang. 

Pemiliknya sapi tersebut berkata: 'Sejak lahir, orang-orang memadati tempat saya untuk melihat anak sapi yang aneh ini".

"Mereka sekarang menganggapnya sebagai mukjizat Tuhan dan menyembahnya." jelasnya seperti dikutip dalam Daily Mail, 8 Januari 2018.

Baca Lainnya: Sengit, Pertarungan Possum Lawan Ular Piton demi Selamatkan Anaknya

Peristiwa lahirnya anak sapi ini bukan yang pertama kali terjadi. Pada Juni 2017, peristiwa serupa juga terjadi pada suatu desa di India Utara. Tetapi anak sapi tersebut segera mati hanya dalam hitungan jam. 

Ahli kesehatan hewan memiliki pandangan yang berbeda mengenai kelahiran sapi itu. Dalam disiplin ilmu kedokteran sapi tersebut diyakini dokter hewan sebagai salah satu kasus anomali anatomis.

Hal ini menyebabkan pembentukan rongga sentral tunggal dengan satu mata, atau kadang-kadang sebagian bola mata menyatu atau terpisah dan seringkali tidak adanya bulu mata dan kelopak mata sama sekali. Jika gen tidak berkembang dengan baik atau ada kesalahan, akan menyebabkan kelainan struktur ganda, dan anomali semacam itu terjadi. 

Baca Lainnya: Peneliti Ungkap, Kambing Bisa Bangun Hubungan Emosional dengan Manusia Loh

Makhluk dengan cyclopia mungkin dapat membedakan terang dan gelap tetapi tidak akan memiliki penglihatan yang tepat karena retina tidak  terbentuk dengan baik.

Makhluk dengan kondisi ini biasanya lahir mati atau mati tidak lama karena masalah pernapasan dan otak.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Pro Kontra Perlombaan Gajah di Vietnam

Diah Fauziah   Pet & Animal
Bagikan: