Mau Coba Spa Kaki Sendiri di Rumah? Ini 5 Tips yang Harus Kamu Lakukan

TrubusLife
Ayu Setyowati | Followers 0
08 Jan 2019   08:00

Komentar
Mau Coba Spa Kaki Sendiri di Rumah? Ini 5 Tips yang Harus Kamu Lakukan

Ilustrasi spa kaki. (Istimewa)

Trubus.id -- Trubus Mania mungkin rajin melakukan perawatan kecantikan wajah dan bagian tubuh lain, namun jangan melupakan perawatan kaki. Setelah banyak beraktivitas, kaki tentu terasa pegal, nah, foot spa alias spa kaki adalah pilihan tepat untuk memulihkannya. Daripada ke salon, mengapa tidak coba melakukannya sendiri di rumah, yang tentunya lebih murah, mudah, dan tak kalah efektif?

Tips perawatan kaki dengan foot spa di rumah

Siapkan alat-alatnya

Kamu hanya perlu menyiapkan kursi, baskom besar, air hangat, garam Epsom atau garam meja, minyak esensial, pelembap, dan handuk.

Pilih salah satu ruangan yang paling nyaman dan tenang, misalnya di taman belakang rumah atau di kamar sendiri. Letakkan beberapa aromaterapi di setiap sudut ruangan agar terasa lebih nyaman.

Setelah itu, duduklah dengan posisi yang dirasa paling nyaman. Matikan ponsel supaya tidak mengganggu proses perawatan kaki ini.

Isi baskom dengan air hangat

Masukkan air hangat ke dalam baskom setidaknya sampai menutupi mata kaki. Bisa juga ditambahkan beberapa sendok susu bubuk supaya kulit kaki lebih lembut dan cerah.

Atau, tuangkan beberapa gelas seduhan teh herbal untuk detoksifikasi kaki. Setelah itu, rendam kaki dan rasakan sensasi nyamannya.

Tambahkan kerikil ke dalam baskom

Kerikil-kerikil halus atau batu kali berfungsi sebagai alat pijat untuk meredakan otot-otot kaki yang nyeri dan pegal. Injak-injak batu secara perlahan dan sesekali berikan tekanan yang sedikit kuat sebagai terapi akupresur.

Masukkan garam dan minyak esensial

Campurkan beberapa sendok teh garam Epsom dan minyak esensial ke dalam baskom. Pilih minyak esensial apa pun yang kamu sukai. Namun jika ingin hasilnya maksimal, pilihlah aroma lavender, tea tree (pohon teh), kayu putih (eukaliptus), serai, atau chamomile.

Rileks

Sembari menginjak-injak batu, sandarkan tubuh di kursi dan pejamkan mata sejenak. Biarkan tubuh rileks selama 15-20 menit sambil menghirup wangi aromaterapi yang menenangkan.

Setelah itu, gosokkan kedua telapak kaki dengan scrub biji kopi, gula, atau oat. Pijat ke seluruh bagian kaki dan fokuskan pada area kaki yang pegal. Bilas dengan air hangat hingga bersih setelahnya. Jangan lupa oleskan pelembap supaya kulit kaki makin kenyal dan kencang. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Segudang Manfaat Oatmeal Koloid Sejak Jaman Dulu

Thomas Aquinus   Health & Beauty
Bagikan:          
Bagikan: