Menang Golden Globe, Perjuangan Diet Ekstrem Rami Malek Jadi Freddy Mercury Terbayar 

TrubusLife
Ayu Setyowati | Followers 0
07 Jan 2019   15:30

Komentar
Menang Golden Globe, Perjuangan Diet Ekstrem Rami Malek Jadi Freddy Mercury Terbayar 

Rami Malek (The hollywood reporters)

Trubus.id -- Bohemian Rhapsody, film biopik tentang band legendaris dunia, Queen, menjadi salah satu film layar lebar yang paling menyedot perhatian dunia di tahun 2018. Rami Malek, aktor yang sebelumnya tidak diperhitungkan pun tak kalah memukau aktingnya, hingga mengantarkannya memenangkan Best Performance by an Actor in Motion Picture Golden Globe Award 2019. Dia disebut-sebut telah melakukan berbagai usaha termasuk diet ekstrem untuk mencapai totalitas dalam memerankan Freddie Mercury. 

Di balik kesuksesan Malek memerankan Freddie, terutama dalam hal membentuk badan agar mirip seperti frontman band Queen tersebut, ternyata ada usaha yang sangat melelahkan. Dilansir dari laman Men's Health, transformasi yang dilakukan aktor berusia 37 tahun itu diawali dengan bentuk tubuhnya. Bukannya membentuk otot-otot besar, Malek justru harus menguruskan tubuhnya melalui diet ekstrem dan menyiapkan fisik yang kuat untuk menghadapi hari syuting yang panjang. 

Baca Lainnya: Diet Bikini Blitz, Berat Badan Turun Meski Bebas Makan

Menurut dia, saat itu yang dipikirkan adalah dia ingin memiliki badan bugar yang mampu secara terus menerus melakukan konser 22 menit selama lima hari tanpa kehabisan nafas. "Hal ini cukup mustahil. Ada hari-hari di mana aku sampai berbaring di lantai hanya untuk menghirup udara sebanyak-banyaknya," kata Malek. 

Karena film tersebut menceritakan kisah hidup Freddie dari usia muda, maka Malek mau tak mau juga harus menyesuaikan fisiknya agar sesuai dengan timeline cerita. "Pada satu hari aku harus melakukan diet spesifik. Minggu pertama aku harus membesarkan badan lalu hari berikutnya aku harus mengurangi otot dan berat badan untuk syuting Freddie muda yang sangat kurus," terang Malek. Meski merasa tertantang dengan pola makan tersebut, Malek tentu tak merekomendasikannya untuk orang lain. 

Baca Lainnya: Turunkan Berat Badan Dengan Diet Ular, Berani Coba?

Selain tantangan membentuk tubuh, Malek juga harus bekerja keras untuk meniru mimik wajah Freddie serta menggunakan gigi palsu agar tampil serupa dengan Freddie yang memiliki gigi tonggos. Tentu saja tak bisa begitu saja menemukan ukuran yang pas. "Namun begitu gigi itu pas, itu mulai terasa nyaman digunakan," ujarnya. 

Well, semua usaha tersebut tentu telah terbayar karena dia berhasil memenangkan piala Golden Globe 2019 untuk kategori aktor terbaik. 

Kabar terbaru, setelah berhasil menghidupkan kembali tokoh Freddie, Malek akan kembali didapuk untuk memerankan tokoh ikonik lain, tak lain dan tak bukan si Raja Pop, Michael Jackson. Wow!  Congrats, Malek! 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: