Fobia Laba-laba, Pria Ini Berteriak Histeris Hingga Polisi Datang 

TrubusLife
Ayu Setyowati | Followers 0
03 Jan 2019   23:00

Komentar
Fobia Laba-laba, Pria Ini Berteriak Histeris Hingga Polisi Datang 

Laba-laba (Istimewa)

Trubus.id -- Fobia adalah bentuk ketakutan yang irasional terhadap suatu hal. Trubus Mania mungkin punya sebuah fobia meski mungkin belum menyadarinya. Hal itu wajar, meski konon ketakutan itu hanya bisa diobati dengan menghadapi objeknya. Arachnophobia - ketakutan terhadap laba-laba yang tidak masuk akal - tidak bisa disalahkan memang, tetapi masih bisa membawa polisi ke pintu rumah jika kamu berteriak cukup keras.

Menurut laporan oleh BBC, seorang pria Australia mengeluarkan teriakan yang sangat kencang pada Rabu (2/1). Seorang pejalan kaki mendengarnya berteriak, "Mengapa kamu tidak mati?" di dalam rumahnya di pinggiran kota Perth, yang kemudian disusul suara tangisan balita. Tak heran, si pejalan kaki segera memanggil polisi.

Beberapa perwira tiba di tempat kejadian dan mengetahui bahwa lelaki itu - dan balita itu - ternyata berteriak pada seekor laba-laba. Pria yang berteriak itu takut akan laba-laba, katanya kepada polisi, dan dia agak histeris ketika mencoba membunuh arakhnida yang tidak dikenal di rumahnya. 

Baca Lainnya: Digigit Laba-laba Black Widow, Pria Ini Tak Bisa Kencing 

Pria tersebut meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan

Laba-laba, memang tampak menyeramkan, meskipun sebagian besar spesies rumah tangga ini tidak berbahaya bagi manusia. Studi memperkirakan bahwa antara 1 dan 5 persen populasi dunia tidak dapat mengabaikan kengerian ini dan mengidentifikasi diri sebagai arachnofobia. 

Dan, seperti kebanyakan ketakutan, kasus arachnofobia yang paling parah dapat membuat orang melakukan hal-hal yang sangat bodoh. Sebagai contoh, pria California yang membakar rumahnya tahun lalu ketika mencoba membunuh seekor laba-laba dengan obor, atau wanita Oregon yang mengendarai mobilnya dari jalan ketika seekor laba-laba jatuh ke arahnya dari kaca spion (untungnya, dia hanya menderita luka gores). 

Baca Lainnya: Laba-laba Taman, Menyeramkan Tapi Menguntungkan Bagi Kebun 

Otak manusia kita yang tidak sempurna harus disalahkan - dan ternyata, bahkan hanya memikirkan laba-laba dapat mengurangi kemampuan kita untuk berpikir dengan baik; sebuah studi 2011 menunjukkan bahwa pengendara yang takut akan laba-laba memainkan simulator mengemudi dasar lebih mungkin untuk membuat kesalahan dan menabrak hal-hal ketika dipaksa untuk melakukan percakapan tentang laba-laba.

Terapi paparan alias menghadapi objek yang menjadi ketakutan itu sendiri, dianggap sebagai salah satu perawatan terbaik, menurut Mayo Clinic. Mungkin bisa dimulai dengan menonton video dari ratusan bayi tarantula menetas dari kantung telur ibu mereka. 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: