Piara Monyet Eksotis, Chris Brown Terancam Hukuman 6 Bulan Penjara

TrubusLife
Karmin Winarta | Followers 0
31 Des 2018   22:30

Komentar
Piara Monyet Eksotis, Chris Brown Terancam  Hukuman 6 Bulan Penjara

Chris Brown (Pixabay)

Trubus.id -- Memiliki hewan piaraan eksotis menjadi salah satu kebanggaan para hobiis. Tak terkecuali bagi para pesohor dunia. Saat ini penyanyi Chris Brown sedang menghadapi tuduhan pelanggaran karena ia memelihara monyet eksotis di rumahnya di Los Angeles secara ilegal.

Wsbradio.com menulis, Brown pertama kali terdeteksi memelihara monyet eksotis tersebut saat ia memposting video putrinya yang berusia 3 tahun di Instagram.Saat itu tahun 2017. Dalam video pendek tersebut Brown memperlihatkan putrinya sedang memeluk binatang eksotis tersebut.

Karena video tersebut, petugas setempat yang berwenang lalu mengadakan penyelidikan. The Associated Press melaporkan, pengacara kota Los Angeles mengonfirmasi telah menuntut penyanyi itu dengan dua pelanggaran ringan. Dakwaan tersebut adalah tuduhan memiliki monyet Capuchin, spesies terbatas, tanpa izin.

Baca Lainnya: Hewan Peliharaan Sebagai Hadiah, Bukan Hanya Soal Memberi

Brown melanggar ndang-undang negara bagian California yang menyebutkan, mengimpor, mengangkut, atau memiliki hewan tanpa izin resmi dari Departemen yang terkait adalah ilegal. 

Brown yang memiliki monyet bernama Fiji ini bisa terancam hukuman maksimal enam bulan penjara.

Monyet Capuchin yang juga disebut sapajou adalah hewanh asli Amerika Tengah dan Selatan. Menurut Encyclopedia Britannica.Monyet ini dianggap sebagai monyet paling cerdas.

Baca Lainnya: Missy, Kucing yang Menyelamatkan Pemiliknya dari Kanker Payudara

"Memelihara  monyet sebagai hewan peliharaan dapat  mengancam kesehatan dan keselamatan masyarakat serta kesejahteraan hewan. Mereka dapat menyerang, mereka dapat menyebarkan penyakit dan rata-rata pemilik hewan peliharaan tidak dapat memenuhi kebutuhan mereka di penangkaran, ”kata Beth Preiss dari Humane Society of the United States

Brown setuju menyerahkan hewan piaraanya secara sukarela. Rencananya dia akan menyerahkan hewan tersebut di pengadilan pada 6 Februari 2019.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: