Survei Membuktikan, Orang Amerika Semakin Gemuk dan Lebih Pendek

TrubusLife
Ayu Setyowati | Followers 0
27 Des 2018   13:30

Komentar
Survei Membuktikan, Orang Amerika Semakin Gemuk dan Lebih Pendek

Saat ini, orang gemuk di Amerika Serikat lebih banyak. (Business Insider)

Trubus.id -- Menurut data kesehatan federal yang dirilis baru-baru ini, orang Amerika Serikat menjadi lebih gemuk selama dua dekade terakhir, menambah ketebalan perut mereka dan bahkan, tumbuh lebih pendek secara rata-rata.

Laporan itu tidak memberikan alasan khusus untuk tren tersebut, meski tidak mengejutkan karena negara itu masih berjuang dengan epidemi obesitas. Hampir 40 persen orang Amerika dianggap mengalami obesitas. Rata-rata berat badan, lingkar pinggang dan indeks massa tubuh (IMT) pada orang dewasa telah meningkat selama 18 tahun terakhir, kata laporan oleh Pusat Statistik Kesehatan Nasional.

Baca Lainnya : Kegemukan, Anak-anak dengan Obesitas Punya Risiko Asma Lebih Tinggi

"Peningkatan linear yang signifikan dalam berat badan terlihat dari waktu ke waktu untuk pria dan perempuan," kata laporan itu, berdasarkan data dari ujian fisik pada lebih dari 47.000 orang di seluruh dunia yang berusia di atas 20 tahun.

Pria Amerika rata-rata memiliki berat 89,8 kilogram menurut data pada tahun 2015 hingga 2016. Angka itu dilaporkan naik 3,8 kilogram dari tahun 1999 sampai 2000, ketika rata-rata berat badan pria adalah 86 kg. Berat badan perempuan juga mengalami kenaikan, dari rata-rata 74 kg pada tahun 1999 menjadi 77 kilogram dalam 18 tahun.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Minuman Bubble Tea Tak Menyehatkan, Ini Faktanya

Astri Sofyanti   Health & Beauty
Bagikan:          
Bagikan: