5 Selebritas Dunia Paling Bergaya Hidup Hijau

TrubusLife
Ayu Setyowati | Followers 0
26 Des 2018   22:30

Komentar
5 Selebritas Dunia Paling Bergaya Hidup Hijau

Leonardo DiCaprio. (CBS News)

Trubus.id -- Kehidupan orang kaya dan terkenal sering membuat kita heran dan kagum. Pers menceritakan kisah-kisah pesta, pernikahan, penggalangan dana dan penghargaan yang diterimanya. Namun, kita jarang terpaku pada kontribusi mereka terhadap Bumi. Padahal, gaya hidup hijau alias green living juga menjadi tren populer di kalangan selebritis A-list. Berikut lima selebritas top yang melakukan kebaikan untuk lingkungan.

1. Leonardo DiCaprio

Sebagai bintang Hollywood dengan repertoar mengesankan, Leonardo DiCaprio bukan hanya aktor dan produser terkenal dunia, tapi juga green hero. Sebagai praktisi serbaguna, Leo telah membintangi blockbuster hit seperti The Great Gatsby (2013), Inception (2010), Blood Diamond (2006), Catch Me If You Can (2002) dan Titanic (1997). Terkenal karena peran dramatisnya sebagai Jack di Titanic, ia mendirikan Yayasan Leonardo DiCaprio pada tahun 1998.

Dua puluh tahun kemudian, yayasan tersebut melakukan pekerjaan luar biasa untuk masalah kemanusiaan dan lingkungan. Mereka berkampanye dalam bantuan habitat, keanekaragaman hayati, energi terbarukan, kesadaran akan perubahan iklim dan proyek konservasi laut.

Leo ketika berkunjung ke Taman Nasional Gunung Leuser di Sumatra, beberapa waktu lalu.

Mereka menyumbangkan US$3 juta kepada Global Tiger Summit untuk mendukung Nepal dalam upayanya menggandakan jumlah harimau liar selama lima tahun ke depan. Organisasinya telah melakukan pekerjaan yang brilian atas nama hal-hal liar.

Leo bertugas di dewan WWF, Dana Internasional untuk Kesejahteraan Hewan, Global Green USA dan Dewan Pertahanan Sumber Daya Alam. Dia juga memproduksi film dokumenter, The 11th Hour, yang membangkitkan diskusi global tentang keadaan lingkungan dari para aktivis, politisi dan ilmuwan. Yayasan Leonardo DiCaprio juga memproduksi film dokumenter untuk menyoroti perlunya keseimbangan ekosistem, konservasi air dan perlindungan habitat alami.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: