Padat Nutrisi, Inilah 7 Superfood Terpopuler 2018

TrubusLife
Ayu Setyowati | Followers 0
21 Des 2018   17:30

Komentar
Padat Nutrisi, Inilah 7 Superfood Terpopuler 2018

Sorgum. (Istimewa)

Trubus.id -- Tren makanan sehat benar-benar menjadi pilihan di tahun 2018. Produk makanan yang diklaim superfood pun mendadak jadi populer. Sebut saja acai berry, chia seed, cacao dan spirulina, you can find it everywhere in store.

Kafe-kafe kebugaran menjamur. Dan, menu hidangannya tak lepas dari smoothies, teh herbal dan sajian clean eating lainnya. Berikut beberapa superfood alias makanan super padat nutrisi yang wara-wiri di halaman berita dan instagram sepanjang tahun 2018.

Kunyit

Sejak dikatakan bahwa peradangan berkontribusi pada hampir semua penyakit utama, penelitian telah menyarankan kunyit dengan dengan kandungan kurkumin, bermanfaat untuk penyakit jantung, kanker, osteoartritis, infeksi dan kondisi neurodegeneratif seperti alzheimer, parkinson dan multiple sclerosis. Tidak heran jika kunyit seringkali dikreasikan menjadi turmeric tea, turmeric latte ataupun turmeric milk.

Sorgum

Seperti halnya gandum, sorgum termasuk biji-bijian serbaguna. Bedanya, sorgum bebas gluten dan tidak termasuk alergen. Selain itu, sorgum merupakan sumber protein vegan yang baik. Berdasarkan sajian per kalori, sorgum memiliki konten protein yang sebanding dengan quinoa. Sorgum biasa dibuat seperti nasi, digiling menjadi tepung untuk dipanggang, dicincang untuk membuat bir. Bahkan, bisa juga dibuat menjadi popcorn.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: