Tips Membuat Hewan Piaraan Tetap Sehat dan Aman Saat Liburan yang Riuh

TrubusLife
Karmin Winarta
21 Des 2018   12:00 WIB

Komentar
Tips Membuat Hewan Piaraan Tetap Sehat dan Aman Saat Liburan yang Riuh

Kucing saat liburan, Truus.id (Pixabay)

Trubus.id -- Merayakan hari besar, biasanya identik dengan keriuhan, mulai dari kunjungan tamu, makanan dan kebisingan anak-anak yang menyenangkan. Merayakan liburan bisa sangat melelahkan bahkan bisa membuat tidak nyaman hewan peliaharaan.
 
Wtnh.com menulis merayakan natal jika tak berhati-hati akan membahayakan hewan piaraan, utamanya makanan. Salah satu makanan yang paling berbahaya adalah cokelat.  Cokelat hitam adalah makanan paling beracun untuk hewan peliharaan.

"Coklat dapat menyebabkan beberapa gejala neurologis yang serius yakni kejang-kejang. Dan akhirnya bisa fatal jika tidak ditangani dengan benar. Jika ini terjadi, harus segera ditangani dokter," kata Dr. Michelle West.  

Baca Lainnya: Jerman Kecam Pemberian Anjing Sebagai Hadiah Natal

Selain makanan, beberapa tanaman seperti poinsettia, mistletoe dapat menyebabkan hewan piaraan muntah dan mengalami masalah perut lainnya. Pita-pita yang terlihat cantik, dan lucu juga bisa menarik perhatian kucing untuk bermain-main. Kucing juga suka menelan benda-benda yang berbentuk panjang dan tipis. Dan ini sangat berbahaya.

"Jika tertelan, pita dapat menyebabkan obstruksi dan pada akhirnya harus dioperasi darurat."

Baca Lainnya: Jadikan Hewan Sebagai Kado Natal, Tak Sekedar Bahagiakan Orang yang Dikasihi

Dokter West menyarankan untuk melarang para tamu, teman dan keluarga memberi makan makanan yang tersedia di atas meja daripada nanti akan merepotkan.  

Natal bukan satu-satunya hari libur dengan potensi masalah bagi hewan peliharaan. Tahun baru juga. Dan kebisingan liburan tersebut akan menjadi pengalaman traumatis bagi hewan kesayangan.  

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: