62 Persen, Pemilik Anjing Lebih Peduli Kesehatan Piaraan Dibanding Dirinya

TrubusLife
Karmin Winarta
16 Des 2018   10:00 WIB

Komentar
62 Persen, Pemilik Anjing Lebih Peduli Kesehatan Piaraan Dibanding Dirinya

Anjing, ilustrasi (Pixabay)

Trubus.id -- Konon cinta anjing pada tuannya lebih besar daripada cintanya pada dirinya sendiri. Dan fakta baru terungkap, para pemilik anjing ternyata juga lebih peduli, lebih memperhatikan kesehatan hewan kesayangannya itu daripada dirinya sendiri.

Fakta ini terungkap dari sebuah penelitian yang menemukan bahwa para pemilik anjing yang telah menjadi "orangtua" hewan peliharaannya sangat mengkhawatirkan soal gizi ketika membeli makanan anjing. 62% dari orang tua hewan peliharaan paling khawatir tentang manfaat gizi ketika membeli makanan anjing, dengan 55% mengatakan diet sehat untuk anjing mereka adalah yang paling penting.

Baca Lainnya: 322 Ekor Anjing Piaraan di Jakarta Telah Punya KTP

ASDA Money mengutip pemilik anjing menulis, "Sayangnya kami tidak selalu mempertimbangkan manfaat kesehatan makanan kami sendiri saat belanja mingguan."

Selain kesehatan, para pemilik anjing juga sangat memperhatikan merek dan harga makanan untuk sahabatnya yang berkaki empat itu.  

Menurut penelitian tersebut, ketika mereka berbelanja untuk diri sendiri, rasa adalah pertimbangan utama. Hanya 33 persen pemilik anjing yang mempertimbangkan manfaat gizi dari makanan yang dibeli untuk konsumsi mereka sendiri.

Baca Lainnya: Menelisik Kelebihan Anjing Pelacak Lokal Dibanding Anjing Impor

Namun terdapat beberapa kebiasaan berbahaya yang dilakukan pemilik anjing kepada sahabatnya itu. Lebih dari sepertiga (38%) mengaku memberi makan coklat dan keju anjingnya. Dalam beberapa kasus, ini sangat beracun. Padahal sebenarnya mereka mengaku mengetahui makanan apa saja yang tidak boleh di konsumsi anjing.

Alistair Ball, Kepala Asuransi Pet di Asda Money mengatakan, "Merawat hewan peliharaan, melalui diet nutrisi, check-up rutin dengan dokter hewan, dan pastikan memiliki asuransi hewan peliharaan yang tepat adalah cara terbaik untuk menjaga anjing tetap gembira juga pemiliknya."

Bagaimana dengan Trubus Mania

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: