Mikha Tambayong Ajak Anak Muda Minum Jamu Tradisional

TrubusLife
Astri Sofyanti | Followers 0
12 Des 2018   22:00

Komentar
Mikha Tambayong Ajak Anak Muda Minum Jamu Tradisional

Mikha Tambayong (Trubusid/Astri Sofyanti)

Trubus.id -- Harus diakui gaya hidup sehat menjadi tren masyarakat modern masa kini. Menariknya, budaya minum jamu yang nyaris hilang kembali menjamur di kalangan generasi milenial.

Di tengah banyaknya jenis suplemen serta vitamin yang beredar, obat/jamu tradisional ternyata masih diminati masyarakat. Salah satunya artis sekaligus penyanyi Mikha Tambayong.

“Kita sehat itu karena lifestyle kita yang sehat, kita nggak cuma cukup olahraga aja tapi nutrisi yang masuk ke dalam tubuh juga harus tahu. Buat aku jamu sangat membantu penunjang lifestyle aku sih,” kata Mikha saat ditemui Trubus.id dalam sebuah acara di Smesco Tower, Jakarta Selatan, Rabu (12/12).

Baca Lainnya : Puan Maharani Ajak Milenial Budayakan Minum Jamu

Buat Mikha, mengonsumsi jamu menjadi salah satu caranya untuk menunjang pola hidup. Terlebih artis cantik yang tengah memiliki hubungan dengan atlet basket ini merasa jamu menjadi bagian yang tak terpisahkan bagi dirinya dan juga bagi banyak masyarakat Indonesia.

Lebih lanjut dikatakan Mikha, sejak dulu ia selalu rutin mengonsumsi jamu kunyit asem. Selain kunyit asem, karena Mikha berprofesi sebagai seorang penyanyi yang harus selalu menjaga kualitas suaranya, Mikha juga rutin mengonsumsi kencur.

Baca Lainnya : Kemenperin Kenalkan Jamu pada Generasi Milenial

“Iya dari dulu aku dibiasakan sama ibu aku bagus untuk perempuan konsumsi kunyit asem. Karena aku juga penyanyi kadang suara aku suka habis, nah untuk balikin lagi suaranya aku selalu minum kencur,” tandas Mikha.

Mikha menyarankan untuk mengunsumsi jamu jangan hanya pada saat seseorang tengah sakit saja, tapi dikala sehat juga harus tetap menjaga kesehatan salah satu caranya dengan rutin konsumsi jamu.

“Namanya obat-obatan herbal, jadi kapan aja di konsumsi aman,” ungkapnya. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan: