Asam Urat Bisa Turun dengan Vitamin C Loh!

TrubusLife
Ayu Setyowati | Followers 0
07 Des 2018   10:00

Komentar
Asam Urat Bisa Turun dengan Vitamin C Loh!

Ilustrasi asam urat. (SelfCarer)

Trubus.id -- Asam urat alias uric acid adalah penyakit yang menyerang sendi. Untuk pria, kadar normal asam urat di bawah 7 mg/dL dan perempuan, di bawah 6 mg/dL. Di atas angka tersebut, dapat dikategorikan sebagai hiperurisemia atau kadar asam urat yang tinggi dalam darah.

Kadar asam urat yang tinggi dalam darah dapat berdampak pada timbulnya beberapa penyakit. Yang paling sering terjadi adalah gout atau pirai. Gout merupakan suatu kondisi peradangan di daerah sendi atau arthritis. Disebabkan oleh penumpukan asam urat di sendi tersebut misalnya di jempol kaki, pergelangan kaki, lengan, siku dan pergelangan tangan.

Baca Lainnya : Diet Sehat untuk Para Pengidap Asam Urat

Bisa menyebabkan rasa nyeri dan keterbatasan pergerakan anggota tubuh yang terkena. Asam urat yang terlalu tinggi juga dapat menyebabkan terbentuknya batu di ginjal.

Selain karena ketidakmampuan organ ginjal membuang asam urat dari tubuh, penyebab kadar asam urat meningkat adalah konsumsi makanan yang mengandung purin dalam jumlah besar. Diketahui, asam urat adalah hasil pemecahan purin. Jadi, semakin banyak purin dalam tubuh, semakin banyak pula asam urat yang akan dihasilkan.

Peran Vitamin C untuk Menurunkan Kadar Asam Urat

Kadar asam urat yang terlalu tinggi dalam tubuh dapat menyebabkan gangguan dan penyakit. Maka dari itu, diperlukan penanganan yang baik untuk menurunkan dan mempertahankan kadar asam urat dalam rentang normal.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Buruk, Dampak Makanan Organik pada Perubahan Iklim

Karmin Winarta   Health & Beauty
Bagikan:          
Bagikan: