Porsi Ideal Kentang Goreng Hanya 6 Potong?

TrubusLife
Ayu Setyowati | Followers 0
06 Des 2018   23:00

Komentar
Porsi Ideal Kentang Goreng Hanya 6 Potong?

Kentang goreng. (One Smiley Monkey)

Trubus.id -- Sebagian besar dari kita tahu bahwa kentang goreng yang dibumbui dengan minyak dan garam, bukanlah makanan sehat. Tapi, ketika ahli gizi dari Harvard, Eric Rimm, mengatakan kepada New York Times menu makanan sehat, di mana terdapat kentang goreng, muncul perdebatan di media sosial.

"Saya pikir, akan lebih baik jika makanan Anda terdiri dari salad dan enam potong kentang goreng," kata Eric kepada surat kabar tersebut.

Namun, menu tersebut dianggap sebagai tips diet yang paling tidak realistis dari ahli gizi. Membatasi diri hanya dengan enam potong kentang goreng terdengar seperti bentuk penyiksaan, di mana surat kabar tersebut mengatakan sebagai kontrol porsi.

Baca Lainnya : Sering Makan Kentang Goreng Mempercepat Kematian, Serius?

Netizen rupanya tidak terima. Sejak artikel itu diterbitkan minggu lalu, ada banyak pertentangan di dunia maya. Di tengah kehebohan tentang kentang goreng, Eric menjelaskan bahwa dia hanya menyarankan restoran menyajikan kentang goreng dalam piring kecil.

Meskipun satu porsi kentang goreng hanya berisi enam potong, akan menjadi hal yang tidak masuk akal bagi restoran untuk menjual menu itu. Namun, Eric memiliki beberapa poin yang sah. Menurutnya, kentang goreng merupakan 'bom pati'. Dan, seseorang yang mengonsumsi kentang goreng berkaitan dengan bagaimana sebuah restoran menyajikan menu tersebut.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Buruk, Dampak Makanan Organik pada Perubahan Iklim

Karmin Winarta   Health & Beauty
Bagikan:          
Bagikan: