Rendra Tjajadi, Pengusaha Sawit Sukses di Balik Megahnya Pesta Pernikahan ‘Crazy Rich Surabayan’

TrubusLife
Ayu Setyowati | Followers 0
03 Des 2018   14:00

Komentar
Rendra Tjajadi, Pengusaha Sawit Sukses di Balik Megahnya Pesta Pernikahan ‘Crazy Rich Surabayan’

Clarissa Wang dan Jusup Maruta Cayadi (Instagram)

Trubus.id -- Setelah film Crazy Rich Asians menuai sukses, kini giliran tagar #CrazyRichSurabayans yang jadi viral. Berawal dari banyak cuitan di Twitter tentang fakta-fakta menarik seputar orang kaya di Surabaya - yang tentunya terinspirasi dari film yang dibintangi Michelle Yeoh tersebut, kini hal itu seperti tak terbantahkan lagi setelah digelarnya pernikahan super megah antara Clarissa Wang dan Jusup Maruta Cayadi yang ternyata adalah putra dari Rendra Tjajadi, seorang pengusaha sawit sukses asal Surabaya.

Tak heran kisah pernikahan pasangan asal Sidoarjo, Jawa Timur, ini jadi viral. Menurut kabar yang beredar di media sosial, tiap tamu undangan mendapatkan tiket pesawat untuk menghadiri pernikahan yang digelar di Bali 30 November - 1 Desember 2018 lalu ini, termasuk tamu VIP yang mendapat tiket kelas bisnis dan fasilitas menginap di hotel berbintang. Undangannya pun terbilang mewah, berbentuk tiga dimensi dan dihiasi kotak musik, terbuat dari emas dan lampu yang bisa menyala.

Koin emas bergambar wajah kedua mempelai seberat 3 - 10 gram pun dipilih jadi souvenir bagi para tamu undangan. Belum lagi ada doorprize mobil jaguar! Tak hanya itu, Jusup dan Clarissa kabarnya juga telah melakukan foto prewedding di 5 benua, loh.  If those are true, they’re not just rich. They’re crazy rich!

Meski semua pemberitaan yang menyoroti kemewahan tersebut telah dibantah oleh ayah mempelai pria dalam sebuah jumpa pers, pernikahan ini pun tak lepas kaitannya dari nama Rendra Tjajadi yang sudah tak asing di pemberitaan mengenai bisnis kelapa sawit Indonesia.

Best Group, perusahaan yang menangani bisnis kelapa sawit dari hulu (pembibitan) hingga hilir (industri) ini dikenal masuk jajaran lima besar perusahaan industri kelapa sawit terbesar dan terluas di Indonesia.

Dilansir dari laman resmi Best Group, Tjahjadi dan keluarga membangun perusahaan ini sejak 1982, yang melihat perubahan konsumsi masyarakat Indonesia dari minyak sayur menjadi minyak kelapa sawit.

Best Group mulanya menangani pasar domestik di Jawa Timur lalu kemudian memperluas jaringan bisnisnya ke Bali, Nusa Tenggara Barat, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jakarta, Sumatera hingga akhirnya mendominasi Indonesia.

Selain minyak kelapa sawit, Best Group juga memproduksi margarin, getah kelapa sawit hingga sabun.

Kembali ke pernikahan mewah, Rendra Tjajadi yang membantah pamer kekayaan menjelaskan bahwa dalam pernikahan itu merupakan ajang pengumpulan dana yang akan disumbangkan bagi orang yang membutuhkan terutama gempa di Palu, Donggala, Lombok dan Bali. Donasi tersebut kabarnya telah terkumpul sebesar Rp 1,26 miliar. Salut!

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Slank Diangkat Jadi Duta Tanaman Kelor NTT

Karmin Winarta   Selebrity
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: