Jangan Lupa Sarapan Kalau Tidak Ingin Diabetes

TrubusLife
Ayu Setyowati | Followers 0
30 Nov 2018   22:00

Komentar
Jangan Lupa Sarapan Kalau Tidak Ingin Diabetes

Selain menurunkan risiko terserang diabetes, orang yang rutin sarapan setiap pagi berisiko lebih rendah terserang obesitas hingga penyakit jantung. (Istimewa)

Trubus.id -- Mulai sekarang, jangan malas lagi sarapan. Selain membuat tubuh lebih berenergi dan sehat, rutin makan pagi juga bisa menurunkan risiko diabetes, loh.

Dilansir India Times, banyak orang berpikir bahwa menghindari sarapan dapat mengatur kadar gula darah lebih baik. Padahal, berdasarkan sebuah penelitian, hal tersebut justru memancing tingginya kadar gula darah sebanyak 26,6 persen hingga 36,8 persen.

Baca Lainnya : Bikin Semangat, Ini 4 Menu Sarapan Tinggi Protein

Sementara studi lain menunjukkan bahwa, menyantap hidangan sarapan tinggi kalori justru dapat membantu menurunkan tekanan gula darah yang tinggi sepanjang hari dibandingkan dengan menyantap sarapan rendah kalori.

Selain itu, rutin sarapan setiap hari berpotensi untuk menghindari penyakit diabetes tipe 2. Hal ini telah dibuktikan lewat penelitian yang melibatkan 17 orang, di mana mereka dites untuk tidak sarapan selama tiga hari berturut-turut.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Buruk, Dampak Makanan Organik pada Perubahan Iklim

Karmin Winarta   Health & Beauty
Bagikan:          
Bagikan: