Setelah 145 Paus, Hiu Tembaga Juga Ditemukan Mati di Selandia Baru

TrubusLife
Ayu Setyowati | Followers 0
28 Nov 2018   14:30

Komentar
Setelah 145 Paus, Hiu Tembaga Juga Ditemukan Mati di Selandia Baru

Hiu tembaga (Istimewa)

Trubus.id -- Seekor hiu tembaga jantan ditemukan terdampar di pantai Auckland, dua hari setelah pasangan betina ditemukan mati di dekatnya. Hiu jantan 2,5 meter itu ditemukan mati di dekat dermaga Devonport kemarin sore (27/11). 

Ilmuwan Konservasi Departemen, Clinton Duffy, mengatakan bahwa itu adalah seekor hiu tembaga pemburu, jenis yang sama dengan hiu tembaga pemburu betina sepanjang 3 meter yang ditemukan mati di dekat Stanley Bay pada hari Minggu.

Dia mengatakan warga yang menemukan betina itu melaporkan bahwa mereka juga melihat hiu kedua tetapi terlalu jauh dari pelabuhan untuk diambil. Itu tampaknya adalah hiu jantan yang akhirnya ditemukan kemarin.

Baca Lainnya: 145 Paus Mati di Pantai Selandia Baru yang Terpencil

Penduduk Devonport, Jake Coleman, yang menemukan hiu jantan dengan saudara lelakinya Tom, mengatakan dia menemukannya masih berada di air sekitar pukul 17.30 kemarin. "Kami menyeretnya keluar dari air dan meletakkannya di pantai," katanya.

Coleman mengatakan dia belum pernah melihat hiu terdampar di pantai ini sebelum yang pertama ditemukan pada hari Minggu lalu. "Yang betina adalah hiu pertama yang kami lihat, dan tiba-tiba dua hari kemudian ada satu lagi," katanya.

Kejadian hiu-hiu terdampar ini hanya beberapa hari setelah 145 paus pilot ditemukan di pantai terpencil di Pulau Stewart. Semuanya sudah mati atau dibunuh oleh Departemen Konservasi karena mereka dalam kondisi yang buruk.

Duffy mengatakan hiu tembaga adalah spesies hiu besar yang paling umum di sekitar Pulau Utara bagian utara dan kadang-kadang dilaporkan berada dalam kelompok yang terdiri dari lebih dari 100 hiu.

Baca Lainnya: Tragis, Bayi Hiu Mati Lemas Terbelit Sampah Karung Beras

Dia mengatakan hiu jantan dan betina mungkin tertangkap oleh nelayan, baik dalam jaring atau pancing, meskipun belum ada bukti kail yang ditemukan.

Hiu betina yang dibawa ke Massey University tidak diperiksa seperti yang direncanakan karena para ahli dialihkan untuk membantu dengan ikan paus yang terdampar di Ninety Mile Beach. Duffy mengatakan hiu jantan ini pun sepertinya tidak akan diperiksa. "Itu mungkin sudah mati bersamaan dengan betina dan mereka mati dengan sangat cepat," katanya.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Tukang Tidur, Ini 7 Hewan Termalas di Dunia

Ayu Setyowati   Pet & Animal
Bagikan:          
Bagikan: