Empat Anak Harimau Sumatra Jadi Koleksi Kebun Binatang Jerman

TrubusLife
Binsar Marulitua | Followers 0
23 Nov 2018   23:00

Komentar
Empat Anak Harimau Sumatra Jadi Koleksi Kebun Binatang Jerman

Empat anak harimau sumatra yang lahir di Kebun Binatang Tierpark, Berlin, Jerman, Sabtu (4/8) lalu. (ZooBorns)

Trubus.id -- Empat anak harimau sumatra asli Indonesia yang lahir di Kebun Binatang Tierpark, Berlin, Jerman, pada Sabtu (4/8) lalu, resmi diperkenalkan ke publik, Kamis (22/11) kemarin.

Empat satwa asli Indonesia yang bernama latin Panthera tigris sumatrae itu lahir dari sepasang harimau sumatra bernama Harfan (10 tahun) dan Mayang (7 tahun), yang dipinjamkan Pemerintah Indonesia ke Jerman pada Desember 2013 sebagai salah satu bentuk kedekatan hubungan diplomatik kedua negara.

Baca Lainnya : Begini Cara Nepal Meningkatkan Populasi Harimau Liar di Hutan

"Pelestarian harimau sumatra di Tierpark Berlin adalah simbol kedekatan hubungan antara Indonesia dan Jerman. Upaya yang telah dilakukan Tierpark Berlin adalah kontribusi nyata dalam mendukung misi Pemerintah Indonesia untuk melestarikan harimau sumatra," kata Duta Besar Indonesia untuk Jerman, Arif Havas Oegroseno, seperti dikutip dalam keterangan pers Kedutaan Besar Indonesia di Berlin, Jumat (23/11).

Saat memperkenalkan empat ekor bayi harimau sumatra kepada publik, Arif hadir bersama Direktur Kebun Binatang Tierpark Berlin, dr. Andreas Knieriem, serta anggota Badan Eksekutif Sparkasse, Hans Jurgen Kularts.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: