Kaya Nutrisi, Kacang Mete Punya Banyak Manfaat Sehat

TrubusLife
Ayu Setyowati | Followers 0
15 Nov 2018   23:00

Komentar
Kaya Nutrisi, Kacang Mete Punya Banyak Manfaat Sehat

Kacang mete memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. (Pixabay/ tookapic)

Trubus.id -- Kacang mete merupakan camilan lezat yang memiliki cita rasa khas. Gurih, asin, sedikit manis dan renyah ketika dilumat, membuat kacang mete menjadi favorit banyak orang. Tak hanya lezat ketika disantap, kacang mete punya banyak manfaat kesehatan yang sayang untuk dilewatkan.

Manfaat kacang mete bagi kesehatan

Kacang mete merupakan camilan yang rendah serat. Meski demikian, kacang ini mengandung banyak vitamin, mineral dan antioksidan yang baik untuk tubuh. Kandungan vitamin E, K dan B6, bersama dengan mineral lain seperti tembaga, fosfor, seng, magnesium, besi dan selenium berperan penting untuk menjaga fungsi tubuh.

Berikut beberapa manfaat kacang mete.

1. Meningkatkan kesehatan jantung

Foto: Pixabay/ darf_nicht_mehr_hochladen.

Kacang mete mengandung asam lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda. Kandungan keduanya dapat membantu menurunkan kadar kolesterol buruk (LDL) dan trigliserida dalam darah. Kadar kolesterol jahat dan trigliserida yang relatif rendah dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular seperti stroke dan serangan jantung.

Baca Lainnya : Ini Dia 7 Jenis Kacang dan Manfaat Sehatnya

Hal ini didukung oleh penelitian yang dipublikasikan dalam British Journal of Nutrition. Dalam penelitian tersebut disebutkan bahwa, orang yang makan kacang (termasuk kacang mete) lebih dari empat kali seminggu, dapat menurunkan risiko penyakit jantung koroner sebanyak 37 persen dibandingkan mereka yang tidak pernah atau jarang mengonsumsi kacang-kacangan.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: