Kulik Manfaat Peppermint untuk Mengatasi Rambut Rontok 

TrubusLife
Ayu Setyowati | Followers 0
12 Nov 2018   12:30

Komentar
Kulik Manfaat Peppermint untuk Mengatasi Rambut Rontok 

Daun peppermint (Natural Food Series)

Trubus.id -- Ada banyak obat rekomendasi untuk mengatasi penipisan rambut, tetapi para ahli mengatakan bahwa cara terbaik untuk meningkatkan pertumbuhan rambut adalah melalui diet dan gaya hidup. 

Rambut terdiri dari protein dan membutuhkan nutrisi dan mineral untuk tetap sehat, jadi mengapa tidak mengoptimalkan diet untuk memastikan bahwa kamu mengonsumsi makanan yang tepat untuk tubuh dan rambut? Bahkan, dermatologis merekomendasikan memulai hari dengan secangkir teh peppermint untuk mengatasi kerontokan rambut karena telah terbukti menjadi salah satu perawatan terbaik untuk penipisan rambut. Begini cara kerjanya. 

Baca Lainnya: Wow, Ternyata Kopi Bermanfaat Buat Rambut

Manfaat teh peppermint untuk rambut

Selain dari sifatnya yang menenangkan dan baik bagi kulit dan manfaat untuk penurunan berat badan, teh peppermint juga berfungsi sebagai solusi yang layak untuk penipisan rambut juga. Teh alami telah ditemukan untuk merangsang kulit kepala dan membantu pertumbuhan rambut dengan meningkatkan sirkulasi.

Penelitian menunjukkan bahwa teh peppermint menenangkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah ke akar rambut, memungkinkannya merangsang untaian baru untuk tumbuh menjadi rambut yang lebih tebal.

Minyak esensial peppermint 

Kamu bahkan bisa mendapatkan hasil yang sama dari mengaplikasikan minyak peppermint langsung ke kulit kepala. Dr Josh Axe, DC, DNM, CNS., mencatat bahwa minyak esensial yang kuat ini dapat membantu mendorong pertumbuhan rambut bila dikombinasikan dengan minyak atsiri sage. 

"Anda dapat mencoba mencampur tiga hingga empat tetes masing-masing minyak esensial rosemary, peppermint dan sage dalam satu sendok makan minyak zaitun atau minyak kelapa, kemudian pijat campuran ke dalam area penipisan satu atau dua kali sehari," katanya.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: