Selain Bikin Langsing, Diet Kentang Bisa Mengatasi Hipertensi dan Diabetes

TrubusLife
Ayu Setyowati | Followers 0
07 Nov 2018   21:30

Komentar
Selain Bikin Langsing, Diet Kentang Bisa Mengatasi Hipertensi dan Diabetes

Kentang. (Forks Over Knive)

Trubus.id -- Mereka yang sedang berupaya menurunkan berat badan sering mengganti nasi dengan kentang. Alasannya karena, karbohidrat kentang lebih rendah dibandingkan nasi. Tidak heran jika diet kentang menjadi populer karena dipercaya bisa memberikan sehat dan menurunkan berat badan.

100 gram kentang mengandung 77 kalori, 17 gram karbohidrat, 2 gram protein dan 421 mg potasium. Terdapat juga 43 persen vitamin C dan 15 persen vitamin B. Dengan melakukan diet kentang, seseorang bisa kekurangan kalori yang membuat berat badannya turun.

Baca Lainnya : Hanya Makan Kentang, Berat Badan Pria Ini Sukses Turun 50 Kg

Namun, perlu diingat bahwa penurunan berat badan ini tak berkelanjutan dan mungkin tidak berlangsung lama lantaran seseorang akan kembali ke pola makan semula. Menurut NDTV, diet kentang ini menjadi populer setelah komedian, aktor dan penulis, Kevin Smith, menjalankan pola diet yang hanya memakan kentang selama dua minggu penuh.

Pola diet kentang juga dirinci dalam buku New York Times berjudul Presto!: How I Made Over 100 Pounds Disappear yang ditulis oleh Penn Jillette. Sebelumnya, mantan olahragawan dari Australia, Andrew Flinder Taylor, mengaku telah mengikuti diet kentang selama satu tahun penuh. Andrew mengaku jika ia berhasil menurunkan berat badannya hingga 50 kilogram.

Baca Lainnya : Punya Gangguan Lambung, Begini Cara Menyiasati Diet

Diet kentang sangat sederhana untuk dilakukan. Cukup makan kentang sebanyak 3 kali dalam sehari. Andrew mengaku jika ia mengonsumsi semua jenis kentang dan hidangan kentang rendah kalori seperti kentang tumbuk, panggang dan kentang dengan rempah untuk menu makanannya.

Selain itu, Andrew juga mengaku jika ia mengalami penurunan pada tekanan darah serta kadar gula di darah. Untuk mengikuti diet kentang, Trubus Mania perlu berkonsultasi dahulu ke dokter spesialis. Pada dasarnya, apapun jenis diet yang dilakukan, hasilnya tak akan pernah sama, tergantung kebutuhan masing-masing tubuh.

Selamat mencoba, Trubus Mania. [DF]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: