Dengan Papan Selancar, Pria Ini Lawan Hiu di Laut Australia

TrubusLife
Diah Fauziah | Followers 0
07 Nov 2018   17:30

Komentar
Dengan Papan Selancar, Pria Ini Lawan Hiu di Laut Australia

Ilustrasi. (Pixabay/ Three-shots)

Trubus.id -- Seorang peselancar atau surfer berjuang melawan hiu dengan menggunakan papan selancarnya setelah kakinya digigit pada Rabu (7/11) di pantai timur Australia, kata pihak berwenang. Ini terjadi hanya beberapa hari setelah seorang perenang tewas dalam serangan hiu.

Pria berusia 43 tahun itu berselancar di tempat wisata populer Shelly Beach di Ballina, sekitar 750 kilometer utara Sydney. Polisi negara bagian New South Wales mengatakan jika hiu tersebut merobek betis kiri peselancar malang itu.

"Hiu tersebut mencengkeram kaki peselancar dan menariknya dari papan. Kemudian, pria itu menggunakan papannya untuk memukul hiu yang telah menggigit kakinya," kata David Wright, Wali Kota Ballina kepada stastiun radio Sydney 2GB.

Baca Lainnya : 4 Hiu Terpaksa Dibunuh Usai Serang Turis di Great Barrier Reef

Menurut David, luka di kaki peselancar itu mencapai 20 sentimeter.

"Setelah berhasil melarikan diri dari hiu, pia itu kemudian dibawa ke rumah sakit setibanya di pantai," katanya.

Hiu tersebut diyakini memiliki panjang mencapai 1,5 meter. Setelah kejadian tersebut, semua pantai di kawasan Shelly ditutup selama 24 jam agar pihak berwenang bisa mengidentifikasi spesies hiu yang menyerang peselancar tersebut.

Papan peringatan dipasang di pantai setelah kejadian tersebut. Foto: Reuters.

Senin (5/11) malam, seorang perenang meninggal dunia setelah diserangan hiu di lepas pantai negara bagian Queensland. Pada September lalu, enam ekor hiu ditangkap dan dibunuh oleh otoritas negara setelah menyerang wilayah tersebut.

Tiga tahun lalu, seorang peselancar dari Jepang meninggal dunia di Ballina setelah seekor hiu menggigit kedua kakinya. Para ahli mengatakan, serangan hiu meningkat karena olahraga air kian populer dan ikan yang dimakan hiu berenang lebih dekat ke pantai. [DF]

 

 

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: