Kisah Perempuan yang Memelihara Ribuan Ekor Kucing

TrubusLife
Karmin Winarta | Followers 0
06 Nov 2018   11:30

Komentar
Kisah Perempuan yang Memelihara Ribuan Ekor Kucing

Lynea Lattanzio (Istimewa)

Trubus.id -- Kucing, memang telah menjadi hewan piaraan manusia sejak ribuan tahun. Karena perilaku dan tampangnya yang menggemaskan, banyak orang yang jatuh cinta kepada kucing. Perilaku kucing yang lucu konon juga mampu meredakan stres. Namun bagaimana kalau memelihara kucing yang jumlahnya ribuan?

Seorang perempuan dari California, Lynea Lattanzio saat ini tengah memelihara kucing yang jumlahnya ribuan. Kegilaan perempuan ini pada kucing dimulai ketika dua kucing peliharaannya meninggal. Sebagai gantinya ia pergi ke penampungan untuk mengadopsi lagi.

Ternyata dari penampungan ia membawa pulang sebanyak 15 ekor kucing. 

Baca Lainnya: Pelihara Kucing Bikin Lebih Sehat dan Bahagia?

Kebiasaan ini terus berlangsung, hingga dalam satu tahun ia telah mengadopsi 96 kucing. Lifebuzz menulis, karena kecintaanya pada kucing itu ia mengeluarkan uang dari kantongnya sendiri selama 7 tahun. Ia menghabiskan masa pensiun untuk kucing-kucingnya. Untuk membiayainya ia menjual mobil dan cicin kawinnya.  

"Saya suka kucing karena mereka mandiri, cantik, mereka anggun, dan saya senang menonton mereka," kata Lattanzio kepada media. 

Karena semakin banyaknya kucing yang ada di rumahnya, ia mengubah propertinya menjadi organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk membantu kucing mendapatkan rumah yang aman. Tidak lama, apa yang diinginkan terwujud. Dia membangun Rumah Kucing yag diberi nama The Cat House on the Kings. 

The Cat House on the Kings mempunyai luas enam acre dan diperuntukkan untuk kucing-kucing liar. Saat ini tempat itu menampung 300 anak kucing dan 800 kucing dewasa. Selain kucing ada juga beberapa burung merak. Semua hewan di tempat ini berkeliaran dengan bebas karena ada pagar pembatasnya.

Baca Lainnya: Dicari, Perawat 55 Kucing yang Mau Digaji Rp6 Juta

Pada 2004, seorang donatur memberikan lahan yang berupa tanah. Dan dari uangnya sendiri ia juga mampu membeli properti tetangga. Ia kini berhasil mempunyai lahan seluas 12 hektare.  
 
Bagaimana soal biaya untuk memberi makan dan perawatan kucing sebanyak itu? Biaya total untuk membiayai rumah kucingnya per tahun mencapai 24 miliar rupiah. Jumlah yang sangat fantastis bukan? Perempuan itu pun kesulitan bagaimana dia akan menjaga keberlangsungkan ribuan kucing di rumah tersebut. 
 
Sampai sekarang dia bersama timnya telah memberi makan 24 ribu ekor kucing dan 7000 ekor anjing. Dia juga telah melakukan operasi terhadap mereka dengan mengebiri sekitar 40 ribu hewan. 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: