Bukan Hoax, Ini 7 Manfaat Gel Lidah Buaya bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit

TrubusLife
Ayu Setyowati
24 Okt 2018   12:14 WIB

Komentar
Bukan Hoax, Ini 7 Manfaat Gel Lidah Buaya bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Lidah buaya. (Marecipes)

Trubus.id -- Lidah buaya atau Aloe vera telah menjadi primadona di dunia kesehatan dan kecantikan, terutama untuk skincare alias perawatan kulit. Bukan hanya produk unggulan kekinian, aloe vera telah digunakan untuk sejumlah tujuan sejak zaman Mesir kuno. Bahkan, masyarakat dulu menyebutnya sebagai tanaman keabadian.

Sejak itu, penggunaannya menjadi lebih terarah seperti obat. Menjadi salah satu terapi populer untuk kulit terbakar matahari. Aloe vera adalah tanaman kaktus dari keluarga Liliaceae. Tumbuh di iklim kering seperti yang ditemukan di Afrika dan India. Telah digunakan secara medis selama berabad-abad.

Berbagai penelitian telah dilakukan untuk meneliti manfaat dari tanaman lidah buaya. Sebenarnya, lidah buaya memiliki beberapa sifat yang efektif dalam mengobati berbagai kondisi kulit, misalnya kulit terkelupas atau kering, penyakit kosmetik, rambut dan masalah kulit kepala.

Selain itu, gel lidah buaya juga berguna untuk mengobati luka bakar, infeksi kulit ringan, kista, diabetes dan peningkatan lipid darah pada manusia. Bahkan, Mayo Clinic mengungkapkan jika gel lidah buaya bisa mengobati kondisi yang lebih serius dan persisten seperti eksim, herpes genital, ketombe, psoriasis, sariawan, bisul kulit dan lainnya.

Baca Lainnya : Antara Sungai Kapuas di Pontianak dan Es Lidah Buaya

Meski tak sedikit yang meragukan manfaat Aloe vera yang memiliki begitu banyak khasiat, berikut 7 manfaat menggunakan gel lidah buaya seperti dirangkum dari Mind Body Green.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Akar Tanaman Bermasalah? Begini Cara Diagnosa dan Memperbaikinya

Plant & Nature   29 Sep 2020 - 16:22 WIB
Bagikan:          
Bagikan: